.

.
.

Kamis, 11 Juli 2013

Gubernur Jambi Buka Pasar Bazar Ramadhan Guna Penuhi Kebutuhan Masyarakat

 









Jambi, Ekspres

Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) membuka Bazar Ramadhan Terpadu Provinsi Jambi Tahun 1434 H/2013 M, bertempat di halaman rumah dinas Kepala Bulog Divisi Regional Jambi, Rabu (10/7).

Bazar Ramadhan ini diselenggarakan oleh Bulog Mart bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi, yang menjual sembako murah dan jajanan Ramadhan.

Gubernur menekankan bahwa tujuan diadakannya Bazar Ramadhan Terpadu ini adalah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pada Bulan Ramadhan dengan harga yang lebih ekonomis dan relatif terjangkau.

Gubernur HBA menyatakan, Bazar Ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di Bulan Suci Ramadhan maupun dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Jambi, merasa bangga dan menyambut baik terselenggaranya Bazar Ramadhan Terpadu ini,”ujar HBA.

Kata HBA, akhir-akhir ini terjadi kenaikan harga barang-barang, pasca kenaikan harga BBM, menjelang Bulan Ramadhan, dan penerimaan siswa-siswi baru di sekolah. Bazar Ramadhan ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Kepala Bulog Divisi Regional (Divre) Jambi, Ma'aruf, dalam  laporannya menyampaikan, Bazar Ramadhan ini diselenggarakan 28 hari, dari 10 Juli sampai 6 Agustus 2013, pukul 07.30 sampai 16.00 WIB.

Maaruf menyatakan, peserta Bazar Ramadhan ini adalah, SKPD terkait dari Pemerintah Provinsi Jambi, BUMN, Dharma Wanita dan PKK Provinsi Jambi, Dharma Wanita Divre Bulog, dan masyarakat.

Dikatakan, tujuan diadakannya Bazar Ramadhan ini adalah untuk meringankan pemenuhan kebutuhan masyarakat terutama setelah kenaikan BBM, khususnya dalam Bulan Ramadhan.

Usai membuka Bazar Ramadhan, gubernur didampingi istri, Hj. Yusniana HBA, istri Wakil Gubernur Jambi, Hj. Rahima Fachrori, dan Kepala Bulog Divre Jambi, dan beberapa orang pejabat dari Pemerintah Provinsi Jambi meninjau stan-stan Bazar Ramadhan. (srg/adv)


Tidak ada komentar: