Minggu, 20 Mei 2012

Lima Kandidat Bersaing Rebut Ketua PWI Cabang Jambi

Konfercab PWI Cabang Jambi 

Jambi, BATAKPOS

Lima kandidat dipastikan maju pada Konfrensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jambi untuk merebut ketua PWI Jambi Periode 2012-2016. Kelima kandidat itu akan memperebutkan 148 suara anggota PWI Jambi pada Konfercab PWI Cabang Jambi yang dilaksanakan di Hotel Ceria Kota Jambi, Sabtu-Minggu (19-20/5/12).

Lima kandidat yang maju yakni Drs Mursid Sonsang (incumbent), Muhtadi Putra Nusa Pimpred Jambi TV, Busyafrizal pejabat Kepala Seksi Pemberitaan RRI Jambi,  H RS Marpaung, Pemimpin Redaksi Tabloid Wartamassa dan Mardi Solmi wartawan LKBN Antara Jambi.

Empat kandidat minus Drs Mursid Sonsang sudah melakukan deklarasi dan penyampaian visi dan misi dengan silaturahmi makan siang pada waktu dan tempat yang berdeba guna memikat simpatik 148 suara yang memilki hak dalam Konfercab tersebut.

Empat kandidat yakni Muhtadi Putra Nusa, Busyafrizal, RS Marpaung, Mardi Salmi mengatakan siap membenahi PWI ke depan dengan inovasi dan reformasi. Mudah-mudahan dengan dukungan dari seluruh anggota PWI Jambi ke depan dapat lebih jaya lagi.

Jabatan sesuai dengan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga (PDPRT) yang baru masa jabatan lima tahun. Kelima kandidat berjanji akan menjalin keharmonisan anggota PWI sehingga solid di dalam organisasi, jadi bukan hanya solid dilihat pihak luar.

Ketua Penasehat PWI Jambi Daniel Sijan dan salah seorang dari tujuh pendiri PWI Cabang Jambi yang masih hidup, Akang Mahmud mengatakan, siapapun yang terpilih menjadi ketua PWI Jambi harus benar-benar menjalankan tugas sebagaimana yang diamanatkan dalam PDPRT.

Dikatakan, diera teknologi yang semakin canggih hendaknya PWI Cabang Jambi kedepan harus bisa menjadikan anggotanya sebagai wartawan yang professional serta kesejahteraan meningkat.

Pada periode ini PWI Cabang Jambi menoreh sejarah menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2012. “Banyak sekali PR ketua PWI Jambi kedepan sangat berat,  mulai dari pendidikan, keterampilan dan kesejahteraan anggota harus jadi prioritas,” ucap mantan ketua PWI Cabang Jambi tiga kali berturut-turut ini.

Daniel Sijan juga berpesan kepada ketua PWI Cabang Jambi terpilih, agar terus melanjutkan pembangunan perumahan PWI Jambi yang kini prosesnya sudah 70 persen. Ketua Konfercab PWI Cabang Jambi 2012, Mardi Salmi mengatakan, Konfercab akan dihadiri Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus, Kapolda Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Walikota Jambi dan pejabat lainnya.

Salah satu kandidat yang dukungan kuat dari anggota yakni Muhtadi Putra Nusa. “Saya maju sebagai calon Ketua PWI Cabang Jambi. Ini permintaan kawan-kawan dan tanggung jawab moril kita selaku wartawan untuk mengembangkan organisasi wartawan di Provinsi Jambi,”kata Muhtadi Putra Nusa, Jumat (18/5).

Kata Muhtadi, dirinya  akan merangkul semua insan pers guna membesarkan PWI Jambi ke depan. Ia akan membangun rasa kebersamaan dan kekompakan di internal PWI. “Program peningkatan profesionalisme wartawan juga jadi priroitas kita. Itu program ke internal PWI. Sedangkan ke luar bagaimana  melalui PWI bisa membangu n kerjasama dengan berbagai pihak baik itu pemerintah, swasta, LSM, Ormas dan lainnya,”katanya.

Akang Mahmud mengatakan, ketua PWI Cabang Jambi terpilih agar mau mendengar sesepuh PWI Cabang Jambi untuk kemajuan dan kebersamaan anggota PWI Jambi. Dirinya juga meminta agar ketua terpilih untuk merangkul seluruh anggota, khususnya sesepuh agar lebih dijalin silaturahmi dengan anggota PWI yang muda-muda. RUK

Tidak ada komentar: