Tuesday, 19 July 2011

Jambi Utus Dua Pelajar Jadi Paskibraka

Utusan Paskibraka Jambi Saat Menemui Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Selasa 19 Juli 2011.

Satu Pelajar Marga Batak

Jambi, BATAKPOS

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengirimkan dua pelajar sebagai utusan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. Keduanya terpilih dengan seleksi yang sangat ketat.

Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menerima dua utusan Paskibraka dari Provinsi Jambi di ruang kerja Wagub Jambi, Selasa (19/7). Keduanya yakni Rahmat Hidayat (16) siswa SMAN 1 Sarolangun dan Mariati Uli br Sitompul (15) siswa SMA Titian Teras Muaro Jambi,

Kedua siswa ini didampingi Kepala Bidang Olah Raga Husairi, dan Kepala Seksi Lembaga Pemuda Anwar M.Kasim. Paskibraka utusan Jambi ini akan diberangkatkan pada 20 Juli dan langsung menuju asrama di Cibubur sampai 20 Agustus 2011.

Wagub Jambi meminta kedua siswa ini untuk melakukan tugas mereka secara profesional dan maksimal untuk mengharumkan nama provinsi Jambi.

“Saya meminta kepada kalian untuk mampu menjaga sikap baik dari kedisiplinan, kerapian, dan tidak cepat berpuas diri akan prestasi yang telah diraih. Tetapi terus meningkatkan motivasi diri untuk semakin berprestasi,”katanya.

Kepala Seksi Lembaga Pemuda Anwar M.Kasim mengatakan, bahwa kedua paskibaraka ini telah melalui seleksi yang ketat dengan menyisihkan 84 orang peserta yang diciutkan kembali menjadi 54 peserta yang berasal dari kabupaten/kota se-provinsi Jambi.

“Kami menerima semua perwakilan dari masing-masing kabupaten/kota. Dari seleksi ketat baik fisik, kecerdasan, dan mental ini akan terlihat siapa saja peserta yang memenuhi kualifikasi untuk kami kirimkan ke tingkat nasional, dan pada Rabu 20 Juli saya sendiri yang akan mendampingi sampai ke Cibubur,”katanya. ruk

No comments: