Kamis, 19 Mei 2011

Pesparawi GKPS Distrik VI di Batam Sukses

GKPS Resort Batam Juara Umum


Juara I GKPS Batam 1


Juara II GKPS Pekanbaru 1

Juara III GKPS Jambi 1. Juara III : Kontingen GKPS Jemaat Jambi (34 orang) merebut Juara III pada Pesparawi GKPS gemende koor se Distrik VI Wilayah Riau dan sekitarnya yang dilaksanakan di GKPS Sei Panas Batam, Minggu (15/5/11). Foto batakpos/rosenman manihuruk

Juara Harapan I GKPS Batam 2

Batam, BATAKPOS

Pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) gabungan pria-wanita (gemende koor) dan vokal group (VG) se Distrik VI Wilayah Riau dan sekitarnya yang dilaksanakan di GKPS Sei Panas Batam, Kepulauan Riau, Sabtu-Minggu (14-15/5/11) berjalan sukses.

Ketua Umum Panitia Pesparawi GKPS gemende koor dan vokal group (VG) se Distrik VI, St Djasarmen Purba SH kepada BATAKPOS di GKPS Sei Panas Batam, Sabtu (14/5/11) mengatakan, Pesparawi tersebut diikuti belasan tim paduan suara dan vokal group dari GKPS se Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan. Peserta dari Bangka Belitung dan Bengkulu tidak mengirimkan tim pada Pesparawi Gemende tersebut.

Disebutkan, lagu paduan suara yang diperlombakan pada Pesparawi tersebut, yakni “Olobkon” (Rayakan) dan lagu VG, “Pitah Bai Jesus” (Hanya pada Yesus) ciptaan komponis GKPS Pdt Robert J Saragih MTh (Imson Saragih).

Pesparawi Gemende dan VG Se Distrik VI dibuka secara resmi oleh Ephorus (Pimpinan Tertingi) GKPS, Pdt Jaharianson Saragih MTh, PHd, Sabtu (14/5/11) di GKPS Sei Panas Batam. Hadir juga Praeses (Pimpinan tertinggi) GKPS Distrik VI, Pdt Jameldin Sipayung STh MA serta seluruh Pendeta dan Vikaris se Distrik VI dan ribuan warga jemaat GKPS Distrik VI.

Pelaksanaan vokal group dilaksanakan Sabtu (14/5) sore yang diikuti Batam 2 kontingen, Pekan Baru 2 kontingen, Jambi 1 kontingen, Ujung Batu 1 kontingen, Bagan Batu 1 kontingen, Palembang 1 kontingen, Duri 1 kontingen. Sementara dari GKPS Resort Dumai tidak hadir.

Tampil sebagai juara VG yakni Juara I GKPS Batam 1 dengan nilai 1023, Juara II Batam II dengan nilai 919, Juara III Pekanbaru dengan nilai 908 dan juara harapan I GKPS Jambi dengan nilai 885.

Sementara Paduan Suara Gemende dilaksanakan Minggu (15/5) usai ibadah minggu yang dipimpin Pdt Jaharianson Saragih MTh, PHd (kotbah) dan Pdt Jameldin Sipayung STh MA (votum-liturgis).

Paduan suara Gemende diikuti GKPS Resort Batam 2 kontingen, Pekanbaru 2 kontingen, Resort Bagan Batu 1 kontingen, Resort Ujung Batu 1 kontingen, Resort Duri 1 kontingen, Resort Palembang 1 kontingen dan GKPS Resort Jambi 2 kontingen.

Tampil sebagai juara Gemende Koor yakni GKPS Batam I dengan nilai 1049, juara II Pekanbaru I dengan nilai 1029, Juara III GKPS Jambi I dengan nilai 973 dan harapan I yakni GKPS Batam II dengan nilai 971.

Tim juri pada Gemende Koor dan VG tersebut yakni Pdt Robert J Saragih MTh merupakan lulusan dan gelar Master Theologia in Liturgy and Musik dengan Major dalam Composition pada Asian Institude for Liturgy and Music (AILM) Manila-Philipina dengan beasiswa dari ELCA (Evangelica Lutheran Church of Amerika) atas rekomendasi Pimpinan GKPS.

Kemudian juri kedua Arnolous Isak Apituley dari Yamuger dan kini menjabat Sekretaris Umum Yamuger serta Tim Inti Nyayian Gereja Indonesia. Dirinya tinggal di Bogor. Juri ke tiga yakni Yoseph K Anugrah S.SN lulusan Institut Seni Indonesia dan juri berbagai even lomba paduan suara, VG dan cipta lagu, tinggal di Batam.

Pdt Robert J Saragih MTh sebagai pencipta lagu mengatakan, peserta Pesparawi agar tidak hanya dapat menyanyikan lagu tersebut namun lebih kepada pujian dalam memuliakan Tuhan Yesus Kristus.

Sementara Ephorus GKPS, Pdt Jaharianson Saragih MTh, PHd, dan Praeses GKPS Distrik VI, Pdt Jameldin Sipayung STh MA mengatakan, suksenya pelaksanaan Pesparawi Gemende Koor dan VG se Distrik VI di GKPS Resort Batam, hal itu berkat Doa seluruh peserta.

“Hanya melalui kekuatan Doa acara ini bisa berjalan dengan baik. Seluruh peserta kontingen berkorban biaya, tenaga dan waktu dalam kegiatan ini, namun hal ini sebagai ucapan syukur dalam memuliakan Tuhan Yesus melalui puji-pujian yang berjudul “Olobkon” tersebut,”kata Pdt Jaharianson Saragih. ruk
Juara I GKPS Batam II
Juara II GKPS Batam I
Juara III GKPS Pekanbaru I
Juara Harapan I GKPS Jambi

Berita Bergambar
Praeses GKPS Distrik VI Pdt Jameldin Sipayung STh MA tiba di GKPS Sei Panas Batam, Sabtu 14 Mei 2011. Foto Asenk Lee Saragih.
Tiga Orang Dewan Juri PESPARAWAI GEMENDE & VG Se GKPS Distrik VI di GKPS Sei Panas Batam, Minggu 15 Mei 2011.Foto2 Asenk Lee Saragih.

GKPS Sei Panas Batam
Ephorus GKPS Beserta Inang didampingi Ketua Umum Panitia St Djasarmen Purba Pakpak SH tiba di GKPS Sei Panas Batam, Sabtu (14/5/11) sore.
Papan Hasil Lomba dan Pencarian Dana Untuk Panitia.

Tidak ada komentar: