Selasa, 17 Mei 2011

Jalan Lingkungan Rusak Sebagai Hadiah dari Warga Kota Jambi

HUT Kota Jambi Ke 65 (15 Mei 2011)

Jambi, BATAKPOS

Dihari Ulang Tahun Kota Jambi ke 65 (15 Mei 2011) warga Kota Jambi masih disuguhkan dengan kondisi jalan lingkungan yang rusak. Rusaknya sarana infrastruktur utama permukiman warga tersebut, membuktikan Pemerintah Kota Jambi kurang peduli terhadap warganya.

Warga di beberapa RT yang ada di Kelurahan Kenali Asam Atas, Kecamatan Kotabaru Jambi misalnya, mereka mengeluhkan kondisi jalan lingkungan mereka yang rusak berat. Warga setempat juga melaporkan kondisi jalan tersebut kepada anggota DPRD Kota Jambi Dapil Kotabaru yang melakukan reses belum lama ini.

Dihadapan anggota dewan, warga menyebutkan rusaknya jalan lingkungan mereka akibat lalu lintas kendaraan berat milik PT Pertamina. Mereka minta Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi segera mengambil sikap.

Anggota DPRD Kota Jambi Fraksi PDI Dapil Kotabaru, Maria Maghdalena Tampubolon membenarkan keluhan warga tersebut. Menurut warga, lebih dari 70 persen jalan telah hancur dan tak ada perbaikan.

Ironisnya jalan rusak bukan oleh aktivitas warga melainkan rusak akibat kendaraan berat milik PT Pertamina. Dari keterangan warga, lanjut Maria, tak ada upaya perbaikan dari pihak yang bersangkutan.

Warga menyayangkan tidak ada upaya perbaikan dari PT Pertamina, sementara perusahaan itu bisa dikatakan sebagai pengguna utama jalan. Jalan lingkungan itu diperbaiki Pemkot Jambi, tapi pemerintah membiarkan jalan itu rusak parah.

Menurut Maria, keluhan ini akan direkomendasikan kepada Pemkot Jambi. Apa yang menjadi keluhan warga ini akan menjadi catatan kami dan selanjutnya akan kami rekomendasikan ke Komisi C DPRD Kota Jambi untuk kemudian disampaikan ke pemerintah.

Kondisi rusak jalan lingkungan dalam Kota Jambi hampir merata di sejumlah kecamatan. Seperti Kecamatan Jelutung, Jambi Timur, Jambi Selatan, Pasar, dan Kecamatan Pelayangan. Diusia Kota Jambi 65 tahun, diharapkan Pemerintah Kota Jambi lebih memperhatikan kondisi infrastruktur jalan dalam Kota Jambi. ruk

Tidak ada komentar: