Selasa, 17 Mei 2011

Dugaan Korupsi Lelang Mobil

Alamina Pinem Diperiksa Polisi

Jambi, BATAKPOS

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Alamina Pinem diperiksa Polresta Jambi terkait dengan dugaan korupsi pelelangan mobil di Pemerintahan Kota Jambi. Alamina Pinem kali kedua diperiksa penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Polresta Jambi setelah sebelumnya pada Rabu (27/04) lalu.

Alamina Pinem kembali diperiksa Senin (9/5) di Mapolresta Jambi. Namun Alamina Pinem mengaku bukan diperiksa melainkan ada pertemuan dengan petinggi Polresta, terkait dengan penertipan bus.

Namun Alamina Pinem tampak bereda di ruang penyidik Polresta Jambi. Dirinya dimintai keterangan terkait dengan pelelangan mobil di Kota Jambi, beberapa tahun yang lalu.

“Saya tidak diperiksa, sebagai atasan, saya harus membuka jalan untuk pengantar dalam pemeriksaan tersebut,” katanya.

Disebutkan, panitia pelelangan mobil itu adalah pemerintah kota. Pelaksanaan lelang mobil itu terjadi di zaman walikota Arifin Manap. Dan waktu itu dirinya belum berada di perhubungan.

“Pihak perhubungan hanya sebagai pemeriksa fisik dari mobil tersebut. Disana, ada master Kir, dan semuanya tidak bisa diintervensi oleh siapapun,”ujarnya.

Menurut sumber di Mapolresta Jambi, Alamina Pinem dimintai keterangan terkait dengan dugaan korupsi pelelangan mobil oleh Pemkot Jambi. ruk

Tidak ada komentar: