Selasa, 17 Mei 2011

Gubernur Minta Goro Kembali Digalakkan

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus (HBA) meminta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pejabat dari tingkat kecamatan hingga kelurahan untuk menggalakkan kembali budaya gotong-royong dalam tataran kehidupan sosial.

Pemahaman gotong royong tidak saja ditempatkan pada kekayaan sosial budaya, akan tetapi harus dijadikan modal sosial dalam pembangunan.

“Jadikan semangat gotong-royong sebagai kekuatan yang jika dilakukan secara terarah akan menumbihkan optimisme kita dalam penyelenggaraan pemerintahan,” kata HBA pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-39 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-VIII tingkat Provinsi Jambi Tahun 2011, Senin (9/5) di Desa Serdang Jaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

PKK merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi perbaikan kualitas hidup keluarga. “Saya harapkan kader PKK jadi garda terdepan untuk mengatasi persoalan di masyarakat dan kita bulatkan komitmen untuk menyusun dan melaksanakan program yang bersentuhan dengan persoalan sesuai dengan tugas dan fungsinya,’’katanya.

Kepada Tim Penggerak PKK dan kepada organisasi perempuan yang ada teruslah menjalin koordinasi dan sinergi dengan seluruh stakeholders. ruk

Tidak ada komentar: