Jumat, 05 November 2010

150 Anggota HMI Jambi Ikuti Kongres

Jambi, BATAKPOS

Sebanyak 150 orang anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jambi akan mengikuti Kongres HMI ke-27 di Jakarta. Keberangkatanya dilepas secara resmi Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus, Rabu (3/11) malam bertempat di halaman rumah dinas Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi dalam arahannya mendorong anggota HMI Jambi agar bangkit dan maju di tingkat yang lebih tinggi. Hasan Basri juga mendorong anggota HMI Jambi bisa menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI.

“Saya memimpinkan anak-anak Jambi bisa belajar di Universitas Harvard di Amerika, atau di perguruan tinggi ternama lainnya seperti di Ingris, Prancis, Kairo dan yang lainnya. Sejak menjadi Bupati, saya memprogramkan untuk menyekolahkan S3 anak-anak Jambi lima orang setiap tahunnya,”katanya.

Disebutkan, program tersebut saya lanjutkan saat ini, dengan menargetkan setiap tahunnnya bisa menyekolahkan 62 orang, dan 43 orang untuk mengambil S2.

Berkaitan dengan itu Gubernur Jambi akan memberi jatah kepada Kabupaten/Kota, bagi yang mampu dan berprestasi, akan dibiayai, dan impian gubernur selama lima tahun menjabat, 300 orang lebih anak-anak Jambi akan berhasil menjadi doktor.

Ketua Umum Badan Komisariat HMI Provinsi Jambi, Hadi Suprapto Rusli menyampaikan, bahwa Kongres akan berlangsung di Graha Insan Cita (GIC) Jl. Prof. Lafran Pane Depok Jawa Barat, 5-10 November 2010 mendatang.

Kongres itu akan dihadiri ribuan kader HMI dari seluruh Indonesia, lebih dari 200 cabang dari Sabang sampai Merauke. Sebanyak 12 kandidat calon Ketua Umum bakal beradu visi pada ajang dua tahunan ini, termasuk kandidat dari Jambi Ari Juniarman.

Ari Juniarman adalah Koordinator Komisariat HMI Universitas Batanghari. Selain itu pada kongres ini juga akan ikut bursa pemilihan Ketua PB KOHATI (Korp HMI Wati) Marlina, matan Ketua Kohati Jambi, dan saat ini duduk sebagai Wakil Bendahara UmumPB Kohati. ruk

Tidak ada komentar: