Minggu, 25 April 2010

Pilkada Gubernur Jambi 19 Juni 2010

KPUD Jambi Tetapkan Pengambilan Nomor Urut Pasangan Cagub


Jambi, BATAKPOS

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jambi menjadwalkan Senin 19 April pengambilan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Gubernur Jambi, 19 Juni 2010 mendatang. Empat pasangan cagub yakni Safrial-Agus Setyonegoro, Madjid Muaz - Abdullah Hich, Hasan Basri Agus - Fachrori Umar, Zulfikar Achmad - Ami Taher telah ditetapkan sebagai pasangan calon tetap.

Ketua KPUD Provinsi Jambi Yasser Arafat dampingi empat anggota KPUD Azhar Mulia, Kasrianto, Pahmi SY dan Nuraida Fitri Habi, di ruang kerjanya, Jumat (16/4) mengatakan, Senin 19 April pengambilan nomor urut calon.

Disebutkan, dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Pokja Pencalonan KPUD Provinsi Jambi, masing-masing pasangan calon dinyatakan lulus dan memenuhi persyaratan sebagai pasangan cagub dan cawagub.

Sebelum dilakukan pengesahan dan penetapan serta pengundian nomor urut pasangan calon tersebut, pihaknya sudah melakukan penelitian administrasi dan faktualisasi, satu persatu persyaratan pasangan calon yang urutannya disesuaikan dengan saat pendaftaran di KPUD Jambi.

”Pengundian nomor urut akan dilakukan Senin (19/04) di ruangan pola kantor Gubernur Provinsi Jambi. Begitu ditetapkannya pasangan calon, maka semua pasangan calon harus mengikuti aturan yang ada sesuai dengan pasal 75 UU Nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah. Kampanye dilakukan selama 14 hari dan berakhir 3 hari sebelum pemilihan. Pasangan calon haruslah mengiktui semua aturan yang terdapat dalam UU tersebut,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: