Senin, 22 Februari 2010

Wisatawan Mancanegara Mulai Lirik Jambi

Jambi, BATAKPOS

Wisatawan mancanegara mulai melirik Provinsi Jambi sebagai daerah kunjungan di Indonesia. Enam wisatawan asal eropa berkunjung ke Jambi untuk melakukan tracking selama 6 hari menyusuri Sarolangun, Merangin, dan Muaro Jambi.

Rombongan wisatawan asal Denmark itu dipimpin oleh seorang Tour Planner dunia Lisbet Kvistgaard yang berkebangsaan Denmark. Rombongan ini tiba dari Jakarta dengan penerbangan Garuda disambut Kepala Dinas Budaya dan Parawisata Provinsi Jambi Didi Wurjanto.

Menurut Didi Wurjanto, Rabu (17/2), rombongan ini berasal dari negara yang berbeda yakni Lisbet Kvistgaard (Tour Leader) berkebangsaan Denmark, Lynette Rita (New Zealand), Dominique Joelle Therese (Switzerland). Kemudian Faye Linette (Australia), Heather Isabel (New Zealand) dan Sumiarti (Singapore).

Disebutkan, kedatangan wisatawan tersebut hasil upaya promosi yang dilakukan Bidang Pemasaran Disbudpar Provinsi Jambi yang melakukan Follow up semenjak event Pekan Pesona Budaya Jambi 2009, dimana pada saat itu Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Prov Jambi Ir. Guntur mengundang Lisbet Kvistgaard secara khusus untuk melihat potensi wisata Jambi.

"Lisbet sangat tertarik dengan konsep Ekotourism Jambi. Dia sangat antusias mempelajari kultur masyarakat tiap-tiap negara yang dia kunjungi. Karena itu dia merencanakan akan mengunjungi Jambi bersama rombongannya untuk melihat kehidupan Suku Anak Dalam di Bukit Dua Belas, Perkampungan Tua di Rantau Panjang dan Situs Candi Muaro Jambi,”katanya.

Wisatawan mancanegara itu akan didampingi pemandu (guide) lokal Roy Mardianto yang juga menjabat sebagai Sekretaris ASITA (Association of the Indonesia Tours and Travel) Jambi. ruk

Tidak ada komentar: