Minggu, 29 Desember 2013

Viktor Hutabarat dan Putri Silitonga Semarakkan Pujian Perayaan Natal Oikumene Provinsi Jambi 2013 Jambi


NATAL OIKUMENE : Perayaan Natal Oikumene Provinsi Jambi Tahun 2013 di Stadion Tri Lomba Juang Koni Jambi. Perayaan Natal dihadiri sekitar 10 ribu Umat Nasrani di Kota Jambi dan sekitarnya. Foto Rosenman Manihuruk alias Asenk Lee Saragih.

































BERITAKU-JAMBI

Artis etnis Batak dari Jakarta Viktor Hutabarat dan Putri Silitongan tampil menyemarakkan  puncak perayaan Natal Oikumene umat Kristiani di Jambi dipusatkan di Stadion Tri Lomba Juang, Jambi, Sabtu (28/12) pukul 15.30 WIB hingga selesai. Perayaan Natal itu dihadiri sekitar 10 ribu lebih Umat Nasrani dari berbagai dedominasi gereja di Provinsi Jambi.

Turut hadir para perayaan itu, Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar beserta ibu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Efendy Hatta, Walikota Jambi Sy Fasya, Danrem Gapu 042 Jambi, Wakapolda Jambi, Dandim Batanghari Jambi, Kadis Perhubungan Provinsi Jambi Ir Bernhard Panjaitan beserta istri dan Unsur Pimpinan Daerah Provinsi Jambi.

Perayaan Natal Oikumene diawali dengan ibadah dengan Prosesi ibadah oleh Pengkotbah Pdt Rafidin Gultom, Ketua Persatuan Gereja Pestakosta Indonesia (PGPI) Jambi, Ketua Umum PGI Pdt MH Purba, Dewan Paroki Jambi Romo Antonius, Penasehat Panitia Ir Bernhard Panjaitan, Ketua Umum Letkol CPM Sihol Tambunan. 

Kemudian panggilan beribadah oleh Pdt Rusudi Waruru, Votum Doa Pdt Krisman Lase, Linati Natal Pdt FT Sitompul, Prosesi Penyalaan Lilin Pdt Beby Kristina Zega, Kotbah Pdt R Gultom, Doa Penutup Pdt V Ambarita. 

Pdt R Gultom dalam kotbahnya mengatakan, agar melalui perayaan Natal Oikumene Provinsi Jambi, umat Kristiani di Provinsi Jambi untuk saling mengasihi antar sesame dan membawa Damai ditengah masyarakat. 

Perayaan Natal    juga menampilkan Pujian Paduan Suara Mahasiswa Universitas Jambi, Koor Gemende HKBP, Band GKPS Jambi dan pujian dari dedominasi gereja di Jambi. Pujian spesial dari Putri Silitongan, bukan Putri Ayu, Finalis Indonesia Mencari Bakat Trans TV seperti yang diberitakan sebelumnya.

Suara pujian Viktor Hutabarat mampu membuat perayaan Natal semakin meriah. Selain itu lagu-lagu pujian dari Trio Rumbha Jambi dan Paduan Suara Gerejawi Jambi.

Ketua Panitia Natal Oikumene Provinsi Jambi 2013 Letkol CPM Sihol MP Tambunan, Sabtu (28/12) pagi mengatakan, perayaan Natal Oikumene itu merupakan tradisi tahunan memperingati kelahiran Yesus Kristus.

Perayaan Natal Oikumene tahun 2013 mengambil Tema “Datanglah Ya Raja Damai” (Bd. Yesaya 9:5). Subtema “Dengan Kelahiran Yesus Kristus, Mari Kita Membawa Damai Kepada Semua Orang”.
Disebutkan, tetapi tidak kalah pentingnya, bagaimana setiap manusia bisa berbagi kasih, kepada siapapun tanpa membatasi apakah perbedaan, suku, agama dan ras (SARA). Beribadah bagi umat Kristiani itu yang utama.

Menurut Sihol MP Tambunan, dalam rangkaian Natal Oikumene Provinsi Jambi 2013, Panitia Natal Oikumene  telah melakukan serangkaian kegiatan sosial berupa donor darah dan pengobatan massal di Kecamatan Pelayangan Kota Jambi, Sabtu (14/12/13) lalu.

Disebutkan, pengobatan massal sebelumnya, diadakan di Kecamatanan Sekoja yang diikuti sekitar 400 warga. Dengan kegiatan sosial, Panitia Natal ingin mengajak berbagi kasih bersama. “Kalau kita ada kebersamaan Negara akan kuat. Itu tujuan utama kita,” katanya.

Disebutkan, kemajemukan masyarakat Provinsi Jambi mampu saling menghargai dan bergandengan tangan dalam mewujudkan Visi dan Misi Provinsi Jambi.

Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal Oikumene Provinsi Jambi sebagai wujud dari keharmonisan masyarakat Provinsi Jambi.

Dirinya juga meminta umat Kristiani di Provinsi Jambi untuk saling berdampingan dengan masyarakat lainnya sebagai implementasi keharmonisan hidup rukun di Provinsi Jambi.

Wagub Jambi juga mengingatkan umat Kristiani di Provinsi Jambi khususnya agar tetap menjaga kerukunan umat Beragama dan saling menghargai satu dengan yang lainnya.

Perayaan Natal Oikumene Provinsi Jambi juga menampilkan Tarian Melayu Jambi, Barongsai dan Tari Tortor sebagai penyambutan Wagub Jambi dan Rombongan. Perayaan Natal Oikumene Provinsi Jambi berjalan dengan aman dan Damai. (Asenk Lee Saragih)


Tidak ada komentar: