Kamis, 18 Februari 2010

Mobil Pimpinan DPRD Provinsi Jambi Rusak-rusak

Foto Asenk Lee Saragih.
Ketua DPRD Provinsi Jambi :


Jambi, BATAKPOS

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Efendi Hatta mengatakan mobil dinas (mobnas) pimpinan DPRD Provinsi Jambi periode 2004-2009 sudah rusak-rusak. Dirinya menilai sudah sewajarnya mobnas pimpinan dewan tersebut diganti.

“Mobil yang saya pakai ini sudah rusak-rusak. Lagian anggaran untuk pemebelian tujuh mobil dinas pimpinan dewan senilai Rp 2 miliar tersebut sudah diketok oleh anggota DPRD Periode 2004-2009 lalu. Jadi kami menerima saja. Sebenarnya wajar saja mobil dinas tersebut diganti,”kata Efendi Hatta menjawab BATAKPOS, Rabu (10/2) di DPRD Provinsi Jambi.

Menurutnya, sudah sepantasnya pimpinan dewan memperoleh mobil dinas tersebut. Karena itu toh sudah dianggarkan. “Mobil dinas tersebut sangat penting untuk pimpinan dewan sebagai transportasi operasional. Jika tidak ada, saya juga ada mobil pribadi kok,”katanya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, H Halim. Menurutnya, pimpinan dewan Provinsi Jambi sudah seharusnya memiliki mobil dinas tersebut. “Mobil dinas itu sangat diperlukan,”katanya.

Menurutnya, adanya ancaman mahasiswa dan masyarakat Jambi untuk melakukan unjukrasa menolak mobil dinas pimpinan DPRD Provinsi Jambi itu, sahsah saja. “Ini adalah hak masyarakat dan mahasiswa itu. Mobil dinas itu dianggarkan oleh DPRD 2009 lalu,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: