Kamis, 18 Februari 2010

Kandidat Cagub Jambi Kesulitan Cari Pendamping

Jambi, BATAKPOS

Empat kandidat bakal calon (balon) Gubernur Jambi Periode 2010-2015 yang telah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur di KPUD Provinsi Jambi hingga kini masih kesulitan cari pendamping (calon wakil gubernur-cawagub). Empat calon yang sudah menyatakan maju pada Pilkada Gubernur Jambi Juni 2010 mendatang masih menjaring cawagub.

Masing-masing cagub yang sudah mengambil formulir pendaftaran yakni Hasan Basri Agus (Bupati Sarolangun), Madjid Muaz (Bupati Tebo), Hazrin Nurdin (Ketua Umum KONI Provinsi Jambi) dan Safrial Siregar (Bupati Tanjung Jabung Barat).

HBA telah positif diusung oleh (Partai Demokrat, PKS, PKPB, Golkar, Gerindra), Madjid Muaz (Hanura, PKB, PPP), Hazrin Nurdin (PAN) dan Safrial (PDIP). Hingga Rabu (10/2) keempat kandidat tersebut belum menentukan cawagubnya.

Ketua Tim Pemenangan Safrial Siregar, Lukman Djafrie, Rabu (10/2) kepada wartawan mengatakan, dalam menentukan cawagub mereka menyamaratakan semua kandidat, sesuai kriteria yang ditentukan Tim-7 Pemenangan Safrial.

Menurut Lukman, Tim 7 Pemenangan Safrial masih menggodog 27 nama calon pendamping Safrial. Dalam wacana para petinggi tim muncul kriteria cawagub sedapat-dapatnya berasal dari wilayah barat (Bungo-Kerinci).

Disebutkan, tugas tim saat ini mencocokan para kandidat balon cawagub dengan Safrial. Sepekan sebelum mendaftar ke KPU tim akan mengajukan 5 nama. Dari 5 nama itu akan diambil 3 nama, yang penentuannya dibantu para pakar. Setelah dapat 3 nama, barulah Safrial memilih 1 nama untuk dijadikan pendampingnya. ruk

Tidak ada komentar: