Selasa, 06 Mei 2008

Black Camping Mulai Nodai Pilkada Kota Jambi

Jambi, Batak Pos

Black camping (kampanye hitam) melalui pesan short message service (sms) kini mulau menodai rencana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Jambi. Sejumlah SMS menyebar dengan berantai dengan kalimat-kalimat menyudutkan karakter bakal calon kandidat calon walikota.

Bahkan kata-kata SMS tersebut datang dari oknum tak bertanggung jawab. Kalimat pesan sms itu tergolong provokatif serta dengan sengaja menyudutkan nama-nama calon kandidat walikota dan wakil walikota. Pesan sms gelap itu juga berbau sara.

"Jangan pilih Asnawi-Nuzul, Zuzul adalah tukang adu ayam dan ada juga SMS meminta agar jangan memilkih Sutrisno, karena dia adalah orang Jawa, dan jika terpilih jadi walikota, Sutrisno akan membangun kampung halamannya, bukan membangun Jambi," demikian isi SMS yang diterima seorang warga Kota Jambi, Rizal.

Menanggapi maraknya kampenye hitam itu, Walikota Jambi Drs Arifian Manap melalui Kabag Humas Kota Jambi Drs Jhon Eka Powa kepada wartawan, Selasa (6/5) mengatakan, walikota mengakui maraknya black camping tersebut.

"Walikota Jambi telah membuat surat himbauan agar jangan terprovokasi akan adanya sms gelap yang berbau provokasi tersebut. Walikota Jambi juga menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh akan hal itu. Black camping ini sangat merugikan para kandidat pasangan calon walikota,"katanya.

Disebutkan, himbauan walikota itu juga telah disebarka ke instansi-instansi untuk di tempelkan di pintu-pintu masuk kantor atau tempat yang tersedia dan trategis, khususnya ditempat pelayanan umum.
ruk

Tidak ada komentar: