Rabu, 02 April 2008

Polda Jambi Siagakan Personil Hadapi Tiga Pilkada

Jambi-Jajaran Polda Jambi mensiagakan dua per tiga kekuatan personil untuk menghadapi tiga pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Provinsi Jambi. Polda Jambi menjamin situasi Jambi kondunsif menjelang tiga Pilkada, Kota Jambi, Merangin dan Kerinci. Selain itu jajaran kepolisian juga merangkul mitra polisi yang ada di masyarakat turut mengamankan Pilkada Walikota dan bupati tahun 2008 ini.

Demikian dikemukakan Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Budi Gunawan melalui Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Yatin Suyatmo di ruang kerjanya, Rabu (2/4/2008). Menurutnya, selain pengamanan Pilkada di Kerinci, Merangin dan Kota Jambi, jajaran Polda Jambi kini siaga dalam pengamanan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang akan di laksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Juni mendatang.

Disebutkan, menjelang pesta demokrasi Pilkada di tiga kabupaten/kota tahun 2008, Kapolda Jambi sudah mengintruksikan jajaran Polres/Poltabes masing-masing untuk menjaga ketertiban masyarakat. Jelang pelaksanaan Pilkada di Merangin, Kerinci dan Kota Jambi tahun ini, membuat situasi politik memanas.

Menurut Kapolda Jambi, anggota personil polisi dilapangan diminta untuk tidak bertindak arogan dalam menghadapi gejolak di tengah masyarakat dalam menyalurkan aspirasi. Kapolda Jambi juga berjanji akan menindak tegas oknum kepolisian yang berbuat kasar kepada masyarakat. (Asenk Lee)

Tidak ada komentar: