Senin, 10 Desember 2012

Bulan Desember, di Jambi Musim “Maksiat”

20 pasangan pria-wanita muda saat diamankan di kantor Kantor Perizinan Perizinan Kota Jambi.
 Jambi, Simantab

Jelang akhir tahun dan tahun baru, di Jambi ada musim yang kerap membuat masyarakat resah. Musim itu yakni musim “maksiat” yakni pasangan pria-wanita yang kerap sekamar di hotel walau tanpa ikatan resmi. Setidaknya fakta itu terungkap saat sebanyak 20 pasangan belum menikah terjaring razia gabungan  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Sosial, Kepolisian, dan Kantor Perizinan Perizinan Kota Jambi.Razia yang dilakukan Sabtu (8/12) mulai pukul 22.00 hingga  1.30 WIB dini hari.

Tim merazia beberapa hotel di kota Jambi dan tempat hiburan malam. “Beberapa dari pasangan ini akan kita panggil keluarganya, dan kita berikan pembinaan. Diantara mereka yang tertangkap rata-rata masih usia muda dan belum bekerja. Hingga hari ini para pasangan belum menikah masih berada di kantor Satpol PP untuk didata,”kata Engkos Kasasih Kabid Trantib Satpol PP Provinsi Jambi, Minggu (9/12).

Sementara pasangan Hf (44) dan Nt (22) sepasang kekasih yang belum menikah yang kedapatan  mengkonsumsi  sabu-sabu digerebek aparat razia gabungan di Denies Hotel  Simpang Rimbo.

“Kita menemukan kurang dari 1 jie, kita akan periksa dulu apakah dia pengguna saja atau termasuk orang-orang yang berperan,” ungkap Kompol Zulkifli Aza.

Tersangka Hf (44) mengaku saat ini dia masih berobat atas ketergantungannya di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi. “Dia (Hf-red) mengaku masih berobat dan memiliki kartu kuning (bukti berobat) ke RSJ. Kita akan berkoordinasi dengan pihak BNN, nantinya kalau apa yang dikatakannya benar, maka dia akan kita serahkan ke BNN untuk dikkirim ke tempat rehabilitasi,”katanya.

Sedangkan sepasang kekasih Asnia Lia (16) dan Edi Saputra (20) harus merayakan hari ulang tahun ke-20 Edi. Uniknya, perayaan ulang tahun ini dilakukan di kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Minggu (9/12).

Sebelumnya, pasangan tersebut terjaring razia gabungan  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Sosial, Kepolisian, dan Kantor Perizinan Kota Jambi, dini hari tadi (9/12). Pada saat penangkapan, pasangan ini mengaku ingin merayakan hari jadi kekasihnya, dan satu kue ulang tahun langsung dibawa petugas ke kantor Satpol PP.

Sesampainya di Kantor Satpol PP, dengan disaksikan para anggota razia dan wartawan mengabadikan aksi tiup lilin tersebut dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun secara bersamaan.

“Pasangan ini akan kita panggil keluarganya, dan kita berikan pembinaan. Sepasang muda mudi ini digrebek di Hotel Pinang Masak saat masih berduaan di kamar,”katanya. (Rosenman Saragih)


Tidak ada komentar: