Senin, 22 Agustus 2011

HBA : Jelang Idul Fitri, Jalur Arus Mudik di Provinsi Jambi 95 Persen Relatif Baiak



JAMBI

Gubernur Jambi, Drs. H. Hasan Basri Agus (HBA), MM, mengatakan, jelang Hari Raya Idul Fitri 1432 H / 2011M, jalur mudik di Provinsi Jambi 95 persen relatif dalam keadaan baik. Hal itu disampikan HBA usai bertindak sebagai pemimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah “OPS Ketupat 2011”, Polda Jambi, di lapangan Poltabes Jambi, Senin (22/8/11).

Gubernur Jambi mengatakan, guna menghadapi Idul Fitri 1432 H yang terpenting dari jajaran pemerintah daerah Provinsi Jambi telah berupaya melakukan berbagai persiapan, dan yang utama adalah yang berkaiatan dengan infrastruktur jalan.

"Alhamdulillah kondisi jalan di Jambi saat ini relatif 90-95 persen dalam keadaan baik, saya baru saja pulang dari Kabupaten Merangin, dan meninjau jalan arah ke Kabupaten Tebo dan Batanghari, memang ada beberapa ruas jalan yang kondisinya saat ini masih dalam perbaikan, tetapi secara umum, secara keseluruhan, kita sudah bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Gubernur.

Sedangkan berkaitan dengan angkutan lebaran, disampaikan Gubernur, saat ini telah dipersiapkan kendaraanangkutan lebaran, tidak hanya dari pihak angkutan umum saja, tetapi jika ada kekurangan maka akan dibantu dengan kendaraan-kendaraan dinas, baik dari Pemda, dari IAIN dan dari Universitas Jambi, tegas Gubernur.

Pemerintah Provinsi Jambi dalam menghadapi hari raya Idul Fitri tahun ini juga terus memantau perkembangan harga sembilan bahan pokok, dan dari hasil pemantauan kondisi harga dinilai masih cukup terkendali, demikian juga dengan kondisi keamanan di Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi terus berkoordinasi dengan para anggota Muspida, khususnya dengan Kapolda dan dengan Komandan Korem 042/Gapu Jambi, sebagai aparatur yang mempuntyai tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

Untuk menstabilkan harga daging yang setiap menghadapi hari raya biasanya mengalami kenaikan, maka Pemerintah Provinsi Jambi telah mengantisipasi dengan mempersiapkan operasi pasar, disamping juga telah memerintahkan kepada saluruh kepala SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, termasuk Polda, Korem dan Instansi Pertikal lainnya untuk melakukan pemotongan sendiri di masing-masing unit kerjanya, dengan demikian dapat dipastikan harga di pasar dapat setabil.

Kapala Polisi Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Pol Bambang Suparsono, pada kesempatan ini menyampaikan, bahwa Polda Jambi beserta jajaran bersama Pemerintah daerah Provinsi Jambi dan kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi telah siap untuk mengamankan jalannya perayaan Romadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1432 H/2011 M.

Dalam pengamanan Hari raya Idul Fitri tahun ini, Polda Jambi telah menyiapkan 77 POS di seluruh wilayah Polda Jambi, khususnya di tempat-tempat yang rawan, tempat-tempat keramaian, termasuk pasar tumpah, pasar tradisional dan pasar-pasar modern, ini semua dalam upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat, jelas Kapolda Jambi.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah, “OPS Ketupat 2011”, Polda Jambi diikuti anggota TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Unsur Muspida Provinsi Jambi, Walikota Jambi, Satpol PP, Petugas Pemadam Kebakaran, Orari, dan dihadiri para pejabat Polda dan Poltabes Kota Jambi, Anggota Muspida Kota Jambi, Kepala Sat Pol PP, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, dan undangan lainnya.

Dalam Apel gelar pasukan tersebut Wakil Bupati Bengkalis membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. TIMUR PRADOPO, dalam amanatnya Kapolri berpesan kepada petugas dilapangan bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibselcarlantas maupun kamtibmas secara umum.

"Lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen dan babinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di Masyarakat sehingga dapat di antisipasi sedini mungkin setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan dampak secara luas, jalin kerjasama yang harmonis dengan seluruh instansi terkait segenap potensi masyarakat dalam rangka mewujudkan sinergi polisional yang proaktif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"katanya.

Kapolri selaku pimpinan POLRI mengucapkan terima Kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan idul fitri 1432 H. “Selamat Idul fitri 1432 H mohon maaf lahir dan batin serta selamat bertugas semoga sukses”. ruk

Tidak ada komentar: