Selasa, 05 Juli 2011

PT. JII Ajak Pemprov dan Pemkot Jambi Kerjasama Bangun Pasar Angso Duo

Jambi, BATAKPOS

Badan Usaha Milik Daerah (BUMN) PT Jambi Indoguna Jambi (JII) mengajak Pemerintah Provinsi dan Kota Jambi bekerjasama dalam merelokasi Pasar Tradisional Angso Duo Kota Jambi. Hingga kini pembangunan dan pengelolaan Pasar Angsoduo modern hingga kini terus menjadi polemik.

PT JII dipercaya Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus, sangat optimistis mampu membangun pasar tersebut. PT.JII akan membangun pasar tersebut dengan bekerjasama dengan Pemprov Jambi dan Pemkot Jambi.

Direktur Utama PT JII, Petrie Ramli, Senin (4/7/11) mengatakan, pihaknya yang menawarkan diri pada Gubernur Jambi untuk membangun pasar tersebut. Alasannya, pasar ini dinilai sudah lama dinantikan namun belum juga ditemukan solusi yang tepat.

“Karena itu kita menawarkan diri, konsepnya, Pemprov dan Pemkot Jambi akan digandeng dalam pengelolaan pasar ini. Namun kami akan mengakomodir semuanya. Tapi kita tidak akan ambil untung dari pengelolaan pasar ini,”katanya.

Disebutkan, BUMD Pemprov Jambi adalah milik pemerintah, keuntungan yang dicari bukan hanya berupa uang, namun juga bisa berupa mengatasi masalah pemerintah seperti pengangguran dan lain sebagainya.

Menurut Petrie Ramli, PT JII akan bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN). Pada dasarnya semua bank setuju, namun BTN yang berani memberikan bunga kecil (8-9 persen pertahun) dengan waktu pinjam yang lama.

Disebutkan, pihak bank meminta jaminan, kemudian pembangunan pasar disetujui DPRD serta tidak terlibat masalah. “Kalau semuanya setuju kita baru bisa kerja, kalau ada yang tidak setuju, kita tidak akan berani memulai,”ujarnya. ruk

Tidak ada komentar: