Minggu, 18 Desember 2011

Kadin Diminta Bantu Pembangunan Infrastruktur Jambi

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) mengharapkan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) ikut membangun inprastruktur di Provinsi Jambi. Provinsi Jambi yang terdiri dari sembilan kabupaten dan dua kota yang memiliki sumberdaya alam yang cukup besar, namun disisi lain masalah yang dihadapi Provinsi Jambi adalah masalah infrastruktur.

Gubernur mendorong para pengusaha batubara membangun jalan khusus pengangkut batubara, disamping upaya melakukan pengerukan sungai Batanghari, mudah-mudahan ini dapat terwujud, tegas. Hal itu disampaikan HBA saat menerima kedatangan Ketua Umum Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto, bersama rombongan di rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (12/12).

Disebutkan, Gubernur Jambi menghimbau KADIN untuk dapat membangun infrastruktur Jambi, khususnya rencana pembangunan pelabuhan Ujung Jabung, di Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjabtimur diharapkan bisa menjadi jantung pelayaran di pulau Sumatera. Pelabuhan ini juga nantinya akan dijadikan pelabuhan ekspor impor, termasuk pembangunan jalan menuju Ujung Jabung tersebut. Kadin Indonesia diharapkan dapat berinvestasi di Jambi, sehingga Jambi Emas 2015 dapat tercapai.

Suryo Bambang Sulisto, Ketua Kadin Indonesia Periode 2010-2015, menyelenggarakan perjalanan keliling Sumatera,yakni ke Medan, Aceh, Padang, Jambi, dan Pangkal Pinang.

Hal itu guna mendengar masukan dari tiap-tiap daerah sambil juga menyosialisasikan program-program Kadin Pusat ke daerah-daerah. Suryo Bambang Sulisto mengajak para pengusaha Indonesia agar secara bersama-sama bersinergi dengan pemerintah mewujudkan ekonomi Indonesia yang tangguh dan berkeadilan. RUK

Tidak ada komentar: