TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Saturday, 11 June 2016

Pelepasan Peserta Didik PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jemaat Khusus Jambi Kota



Pelepasan Peserta Didik PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jemaat Khusus Jambi Kota Angkatan Ke II Tahun 2015-2016, Sabtu 11 Juni 2016. Foto Asenk Lee Saragih.
 
Pelepasan Peserta Didik PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jemaat Khusus Jambi Kota Angkatan Ke II Tahun 2015-2016, Sabtu 11 Juni 2016. Foto Asenk Lee Saragih.
Jambipos Online, Jambi-Pelepasan peserta didik PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jemaat Khusus Jambi Kota berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan, Sabtu (11/6/2016).  Walau hanya sepuluh peserta didik tahun pelajaran 2015-2016 ini, susana pelepasan anak didik itu berlangsung hikmat dan penuh sukacita.(Foto Lengkap Pelepasan Klik di FB Ini)

Hadir pada pelepasan peserta angkatan kedua sejak berdiri Januari 2014 lalu itu, orang tua murid dan juga Pengurus PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jambi (Majelis) J Gultom SPd, Kepala Sekolah PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jambi Melda Ria Sinambela SPd, Guru (Teacher Jeni Carter Simanjuntak SPt).

Acara pelepasan diawali dengan Doa, foto bersama peserta didik dan orang tua. Selanjutnya penampilan kreatifitas anak didik berupa Tarian, Puisi, Drama, Main Musik Ensambel. Usai acara pentas seni anak didik dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanda kelulusan kepada peserta didik disaksikan orangtua murid.

Pada kesempatan itu, Vik Pdt Grace Br Samosir STh juga membawakan renungan singkat yang Nats Kotbahnya diambil dari Lukas 2: 40 “Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat dan kasih karunia Allah ada padaNya”. Vik Pdt Grace Br Samosir menekankan karakter anak yang anak sehat, cerdas dan anak ceria, gembira dan murah senyum. 

Ria Br Sitopu mewakili wali murid saat memberikan kata sambutan mengakatan, terimakasih kepada Gereja GKPI Jambi dan PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jemaat Khusus Jambi Kota yang telah bersedia membina anak-anak mereka selama di PAUD Pelangi Bangsa.

Ria juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik yang telah terbina selama ini antara PAUD Pelangi Bangsa dengan orang tua peserta didik. Wali murid juga berharap agar PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jambi tambah maju dan menjadi pilihan masyarakat sekitar.

Sementara Pengurus Paud Pelangi Bangsa St J Gultom SPd mengatakan, Paud merupakan cita cita Gereja GKPI Jemaat Khusus Jambi Kota. “Akan segera dibentuk yayasan. Gereja yang mensuplai dana. Kini sudah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan TK, PAUD Pelangi Bangsa GKPI di Simpang Acai, Jambi Selatan,” katanya.

Menurut J Gultom, pelayanan PAUD semakin berkembang. Selama ini guru PAUD Pelangi Bangsa berjuang keras dengan gaji yang minim. Guru PAUD Pelangi Bangsa jangan gentar dan Tuhan memiliki berkat yang melimpah bagi yang bersabar dan tulus dalam melayani.

“PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jambi kini sudah membuka mitra dengan STT Palembang. Mahasiswa STT Palembang akan melakukan praktek di PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jambi selama setahun. Kerinduan PAUD Pelangi Bangsa untuk meningkatkan program akan sepenuhnya didukung Majelis Gereja GKPI Jambi,” kata J Gultom.

J Gultom menambahkan, bagi orangtua yang mempercayakan PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jambi semakin berkembang. “Terimakasih kepada Kepala Sekolah PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jambi Melda Ria Sinambela SPd dan guru-gurunya yang sabar dan berjuang untuk meningkatkan program pendidikan di PAUD Pelangi Bangsa,” katanya.  

Sunguh-sungguh melayanai kepada anak didik untuk pelayanan yang tulus. Pelepasan kedua kali PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jambi sebagai bukti semakin berkembangnya sekolah Paud tersebut. Kami Majelis Gereja GKPI Jambi juga minta maaf selama 2 tahun anggaran yang minim,” ujarnya.

Ditambahkan, program Paud Pelangi Bangsa mendapat perhatian khusus dari GKPI jemaat khusus Jambi Kota. Paud merupakan pembentukan karakter anak dalam keagamaan. Lebih mengenal Tuhan dan berkembang secara percaya diri. Majelis juga minta maaf dalam kurang menanggapi keluhan guru paud dalam pengembangan program Paud Pelangi Bangsa. 

Sementara Kepala Sekolah PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jambi Melda Ria Sinambela SPd mengatakan,  ada kabar baik dari Paud Pelangi Bangsa. Paud Pelangi Bangsa GKPI Jambi fokus pada pembinaan anak 0 hingga 5 tahun. 

“Kabar baik buat tetangga PAUD Pelangi Bangsa. Anak-anak didik bisa calinstung di PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jambi hanya bonus. Paud Pelangi Bangsa adalah memfokuskan pembentukan karakter anak didik. 

“Senang ketika anak-anak mengenal lebih dekat kepada Yesus. Mengutamakan Pendidikan Karakter adalah utama di Paud Pelangi Bangsa. Gereja mau peduli terhadap Paud Pelangi Bangsa. Pembelajaran anak paud pada motorik dan sosialnya. Saya juga ingin mengembangkan Paud Pelangi Bangsa GKPI Jambi karena ini merupakan tekad saya selaku jemaat GKPI Jambi. Semoga Paud Pelangi Bangsa GKPI Jambi tambah maju. Peminat orang tua memilih Paud Pelangi Bangsa sudah tinggi tahun ini,” ujarnya. 

Sebelumnya, Melda Ria Sinambela SPd juga menayangkan video-video kegiatan Paud Pelangi Bangsa selama dua tahun yang penuh dengan pendidikan karakter anak dan juga pelatihan motorik serta bersosial anak. (Asenk Lee Saragih)







Pengurus PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jambi (Majelis) J Gultom SPd

Kepala Sekolah PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jambi Melda Ria Sinambela SPd. 


Pelepasan Peserta Didik PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jemaat Khusus Jambi Kota Angkatan Ke II Tahun 2015-2016, Sabtu 11 Juni 2016. Foto Asenk Lee Saragih.

Pelepasan Peserta Didik PAUD Pelangi Bangsa GKPI Jemaat Khusus Jambi Kota Angkatan Ke II Tahun 2015-2016, Sabtu 11 Juni 2016. Foto Asenk Lee Saragih.


Vik Pdt Grace Br Samosir STh 
PAUD PELANGI BANGSA GKPS JAMBI. TELEPON 074170014771/ HP 081366390773

Vik Pdt Grace Br Samosir STh 

No comments: