Jumat, 03 Juli 2015

Pemprov Jambi Dapat Kucuran Dana Pembangunan Rehabilitas Narkoba Dari Mensos


Jambi, MR-Pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan kucuran dana dari Menteri Sosial untuk pembangunan fasilitas rehabilitasi korban narkoba. Dana sekitar Rp 9,4 Miliar itu diambil dari anggaran Rp 66 Miliar yang diperuntukkan untuk tujuh provinsi di Indonesia.  

Ada  tujuh provinsi di Indonesia mendapatkan pronyek pembanguan rehabilitasi narkoba seperti yakni Jambi, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara serta Maluku Utara.


Kemensos mengalokasikan Rp 66 Miliar untuk pembangunan panti rehabilitasi sosial di tujuh provinsi yang bersumber dari APBN-P. Nanti  direhabnya anak korban narkoba tersebut setidaknya memakan waktu satu tahun baru bisa dikembalikan kepada orang tuanya.

Demikian dijelaskan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) pada saat penyerahan dana kepada Gubernur Jambi dari Menteri Sosial  di Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Wacana Pemerintah Provinsi Jambi  untuk  membangun gedung tempat rehabilitasi narkoba di Jambi telah  dikemukakan April 2015 lalu.

“Beberapa hari lalu kunjungan saya ke Jakarta guna memenuhi undangan Menteri Sosial dalam penyerahkan dana untuk pembangunan gedung rehabilitasi bagi anak-anak Jambi yang ketergantungan narkoba,” ungkap HBA.

Gubenur Jambi HBA kembali menegaskan dana tersebut disela-sela Silaturahmi sekaligus buka bersama dengan Alumni Keluarga Besar Pondok Pesantren As’Ad di Gedung Pondok Pesantren As’ad Kota Sebrang Jambi, Minggu (28/6/2015).

Kata HBA, masing-masing daya tampung panti rehabilitasi sebanyak 200 klien dengan masa rehabilitasi sosial selama enam bulan. Artinya, target setiap tahun 400 klien, sehingga total target bisa dicapai tujuh panti setiap tahun sebanyak 2.800 klien.

Namun HBA tidak menjelaskan di lokasi mana gedung rehibilitasi narkoba bakal dibangun. Namun yang pasti beberapa waktu lalu, dia sudah menawarkan kepada Bupati Batanghari gedung akan dibangun di Kabupaten Batanghari. (Lee)


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Halo semua, saya Nie Aetu dengan nama, menulis Kesaksian ini karena saya benar-benar berterima kasih atas apa yang ibu yang baik Mariam suleiman lakukan untuk saya dan keluarga saya, ketika saya pikir tidak ada harapan dia datang dan membuat keluarga saya merasa hidup lagi oleh pinjaman kami pinjaman pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
Yah aku telah mencari pinjaman untuk melunasi utang saya selama tiga bulan terakhir yang saya bertemu scammed dan mengambil uang saya sampai akhirnya saya bertemu Tuhan mengirimkan Lender, saya tidak pernah berpikir bahwa masih ada pemberi pinjaman kredit asli di internet tapi saya kejutan terbesar saya mendapat pinjaman saya dalam 2jam tanpa membuang-buang banyak waktu jadi jika Anda di luar sana mencari pinjaman dari jumlah yang saya akan menyarankan Anda untuk email ibu yang baik Mariam Suleiman melalui ( mariamsuleimanloanfirm@gmail.com ) dan bebas dari penipuan internet , Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut aetunie@gmail.com thanks.
Nie Aetu dari, Indonesia.