TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Friday, 3 July 2015

Survei Konsumen Jambi Juni 2015, Keyakinan Konsumen Lebih Optimis

Jambi, MR-Survei Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menunjukkan bahwa Keyakinan Konsumen Jambi pada Juni 2015 lebih optimis dibandingkan bulan Mei. Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) berada di level 115.1 (di atas 100) atau meningkat 10.3 poin dari bulan sebelumnya. Angka ini didorong oleh pendapat konsumen Jambi yang lebih optimis memandang penghasilan konsumen, kondisi kegiatan usaha, ketersediaan lapangan kerja, serta pertambahan pendapatan ke depannya.


Demikian dikatakan Kepala Unit Komunikasi dan Koordinasi Kebijakan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Aya Sophia, kepada wartawan Rabu (1/7/15). Menurut dia, dalam hal perkiraan perkembangan Indikator Ekonomi terlihat konsumen Jambi secara umum memperkirakan akan terjadi kenaikan harga untuk semua kelompok komoditi perubahan harga diperkirakan akan terjadi pada 6 dan 12 bulan mendatang dibandingkan saat ini.

“Perkiraan kenaikan harga ini dipicu karena akan datangnya hari raya keagamaan yaitu bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Konsumen juga memperkirakan akan ada kecenderungan perubahan dalam hal suku bunga tabungan 6 bulan mendatang dibandingkan saat ini,” katanya.

Untuk pengeluaran konsumen, diperkirakan akan terjadi kenaikan pengeluaran konsumen dalam 3 bulan mendatang dibandingkan saat ini terutama untuk kelompok komoditi bahan makanan dan sandang di bulan Ramadhan dan periode waktu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Stabilitas Sistem Keuangan diperkirakan kurang optimis. Konsumen Jambi memperkirakan posisi pinjaman 6 bulan mendatang dibandingkan saat ini akan bertambah. Begitu pula dengan kepemilikan dana cadangan untuk kejadian tak terduga.

Dibandingkan dengan bulan sebelumnya, pada bulan Juni, konsumen memandang kondisi tabungan mereka kurang optimis. Meskipun perkiraan rata-rata pendapatan per bulan untuk kebutuhan rumah tangga dan cicilan meningkat dibandingkan bulan sebelumnya (naik 3.4 poin). (Lee)


No comments: