TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Friday, 29 May 2015

Pembangunan Tanjabtim Tetap Jadi Prioritas

Batik Tanjabtim : Motif Batik Tanjabtim kini sudah terdaftar di Kemenkumham Ri dan akan dijadikan seragam Dinas PNS Pembak Tanjabtim. Para pengrajin batik di Kabupaten Tanjabtim boleh bernafas lega karena hak cipta batik khas Tanjabtim sudah diakui dan terdaftar di Kemenkumham RI. Ada lima motif yang diciptakan pembuat batik asal Tanjabtim, antara lain, Batik Bakau Tanjab Timur, Batik Kepiting Bakau, Batik Sepucuk Nipah, Batik Serumpun Nibung dan Batik Perahu Lancang Kuning. Bupati Tanjabtim Zumi Zola saat melihat pembatik di Tanjabtim. Foto/ IST


JAMBI, MR-Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menegaskan pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Timur tetap menjadi agenda penting Pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Akses transportasi perekonomian sudah mengarah ke wilayah Tanjabtim sebagai daerah pintu eksport-impor dari dan ke Jambi. 

Pembangunan pelabuhan sedang dimulai bahkan tahun ini mendapat dana Rp 105 miliar dari Pemerintah Pusat. Ujung Jabung menjadi gerbang ekonomi Provinsi Jambi yang strategis untuk melakukan eksport import barang dengan keunggulan langsung menghadap laut lepas, besarnya potensi tersebut telah diperjuangkan HBA dengan meningkatkan jalan Simpang Zona Lima-Muara Sabak menjadi Jalan Nasional serta akses lain yang mendukung peningkatan perekonomian masyarakat.


Hal itu dijelaskan HBA saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanjung Jabung baru-baru ini. “Jalan juga kita perjuangkan mendukung perekonomian masyarakat. Banyak program yang terus ditingkatkan HBA demi kemajuan Provinsi Jambi, namun tak kalah pentingnya HBA mengingatkan  pendidikan anak merupakan prioritas utama yang telah menjadi program Pemerintah Provinsi Jambi dengan pemberian beasiswa bahkan sampai jenjang S3 yang sangat diharapkan kerjasama orang tua untuk mendidik anak serta menjaga dari pengaruh negatif pergaulan. Orang tua harus perhatikan pendidikan anak jangan sampai terpengaruh pada narkoba," harap HBA.

Kata HBA di hadapan masyarakat Kampung Laut Kuala Jambi Tanjabtim  saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1436 H mendapat sambutan hangat terkait program yang diperjuangkan Pemerintah Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan HBA.

Uraian hikmah Dr. Zainul Arifin terkait peringatan Isra' Mi'raj mengungkapkan makna penting akan perjalanan Rasulullah mendapat perintah Sholat yang begitu penting bagi kehidupan umat.

“Tigahikmah yang dipetik sabar menghadapi seperti yang dialami Rasul saat Isra' Mi'raj, amanah shalat sebagai awal tanda kebangkitan umat. Shalat menjadi obat atas segala kesusahan,” ujar Dr ZainulArifin.

H. Abdullah Hich selaku tokoh masyarakat Tanjabtim menyampaikan harapan  masyarakat akan sosok pemimpin yang sesuai dengan kehendak masyarakat akan kemajuan daerah dengan program nyata yang telah diperbuat.

Masyarakat Tanjabtim sangat mengharapkan peningkatan kesejahteraan dan perekonomian yang mulai terlihat dengan adanya pembangunan pelabuhan dan jalan serta bidang pertanian dan kelautan. (Lee)


No comments: