Jumat, 24 April 2015

HBA Harap Satpol PP Semakin Humanis

LSM JAMBI DEMO DI GEDUNG KPK JAKARTA.IST
Muarabungo-Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  ke 65 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 53 berlangsung di Kantor Bupati Bungo, Kamis (23/4).

HBA selaku Inspektur Upacara menegaskan peringatan HUT Pol PP dapat meningkatkan kemampuan profesional anggota dalam penegakan Perda, Pembinaan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta pemberian pertolongan kepada masyarakat.  "Lebih mengedepankan humanisme (Kemanusian)," ujar HBA.

Banyak hal yang perlu diperhatikan anggota Satpol PP dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pamong yang melekat dalam diri setiap anggota menuju pembangunan masyarakat yang tertib, aman  dan terlaksananya setiap penegakan peraturan daerah. "Kedepan jadi evaluasi beban tugas pelayanan masyarakat," lanjut HBA.

Mengedepankan komunikasi dan tugas kemanusiaan menjadi harapan besar yang bisa dilakukan Satpol PP sesuai dengan harapan Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus,"Orang sakit jiwa/gila, bantuan kemanusiaan lain, termasuk fungsi intelijen mengetahui situasi dan kondisi masyarakat," tegas HBA.

Menjalankan tugas sebagai Satpol PP seringkali mengalami benturan dengan masyarakat, HBA mengingatkan penggunaan bahasa yang humanis dan menyentuh dapat menggerakkan masyarakat untuk secara sadar mengikuti aturan atau peraturan yang berlaku.

Peringatan HUT Satpol PP dan SPM dihadiri Kasat Pol PP Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi juga dihadiri para Bupati dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi serta para tamu dan undangan lainnya.  Penampilan Drum Band menyemarakkan HUT Satpol PP yang pada tahun ini Kabupaten Bungo menjadi tuan rumah. (Lee)

Tidak ada komentar: