Sabtu, 14 Maret 2015

Pelabuhan Talang Duku Bakal Dilaui Rel Kereta Api


TALANG DUKU: Menhub Ignasius Jonan didampingi Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus saat meninjau Pelabuhan Talang Duku, tempat bongkar muat barang di pelabuhan tersebut. Jumat (13/3/2015). Rombongan disambut langsung oleh Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Elman Inik dan General Manager Pelindo II Chepi R. ROSENMAN MANIHURUK/HARIAN JAMBI

HARIANJAMBI.COM, Jambi-Pelabuhan Talang Duku Jambi diproyeksikan bakal dilewati sarana kereta api Trans Sumatera. Akses jalan dari interland menuju pelabuhan itu juga mendapat prioritas Kementerian Perhubungan RI.

Hal itu dikatakan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ignasius Jonan saat meninjau Pelabuhan Talang Duku Jambi Jumat (13/3/2015). “Dua hal ini diharapkan dapat berjalan baik sedangkan untuk pengerukan dan menjaga jalur laut kami serahkan kepada Pelindo. Dan jalan menuju ke tempat ini tidaklah sulit dan mudah-mudahan dapat dilaksanakan,” ujar Ignasius Jonan.


Menhug Ignasius Jonan dan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus juga mendapat penjelasan dari Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Talang Duku Elman Inik dan General Manager Pelindo II Chepi R.

Menhub RI mendengar langsung penjelasan dari pihak otoritas mengenai kondisi nyata di lapangan dimana pelabuhan tersebut digunakan untuk mengangkut batu bara, sawit dan juga sembako serta kebutuhan pupuk.(*)


Tidak ada komentar: