Sabtu, 14 Maret 2015

Menteri Parawisata Janji Promosikan Jambi

FOTO ASENK LEE SARAGIH
Festival Danau Kerinci dan Festival Muaro Jambi Mampu Sedot Wisatawan 100 Ribu Orang

HARIANJAMBI.COM, Jambi-Menteri Pariwisata Arif Yahya berjanji dan berkomitmen menjual pariwisata Provinsi Jambi ke tingkat internasional dengan dua ikon yaitu festival Danau Kerinci dan Festival Muaro Jambi. Diharapkan dengan event ini dapat menarik wisatawan asing ke Provinsi Jambi sebanyak 100 ribu orang.

“Jambi itu wismannya hanya 2000. Kalau toh saya salah anggap saja 5000 terlalu kecil. Saya ingin minimal menjadi 100 ribu. Dimana jika dikalikan 1000 dolar, adalah 100 juta dolar itu Rp 1,3 triliun. Saya tau disini ada CPO karet tapi dengan potensi yang ada seharusnya pariwisata sangat bagus. Maka itu saya minta bandara itu harus diperpanjang menjadi 2,8 meter. Itu mempermudah saya menjualnya. Saya sudah buktikan saya datang ke Cina dan kunjungan wisatawan dari Cina ke Bali naik 50% ,” kata Arif Yahya saat kunker ke Jambi Jumat 13 Maret 2015 lalu.

Kata Arif Yahya, bahwa setiap tahunnya akan dibuat festival Danau Kerinci dan Festival Muaro Jambi yang akan melibatkan anak remaja dari seluruh Indonesia dan akan dipromosikan untuk skala internasional.

“Saya akan membuat suatu pagelaran yang menarik yang akan melibatkan banyak pihak mulai dari media, pekerja seni, dan anak remaja dari seluruh Indonesia. Hal ini pasti akan sangat menjual. Apalagi tempat ini sangat bagus untuk diperkenalkan dan saya juga membuat kegiatan ini untuk mempengaruhi pihak pembuat kebijakan dan saya yakin pariwisata akan menjadi nomor satu  penghasil devisa di Indonesia,” ungkap Arif Yahya. (LEE*)

Tidak ada komentar: