Senin, 02 Februari 2015

Seluruh Ticket Counter di Bandara Cengkareng Akan Ditutup Pada 15 Februari


Jakarta-Seluruh ticket sales counter yang berada di Bandara Soekarno-Hatta akan ditutup pada 15 Februari mendatang. Penutupan ini dilakukan PT Angkasa Pura II dalam rangka meningkatkan pelayanan bandara.

Manajer Humas dan Protokoler Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan mengatakan, Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan surat edaran terkait hal ini pada 31 Desember 2014 lalu. Surat bernomor: HK.209/I/16PHB.2014 tersebut berisi instruksi agar seluruh pengelola bandara yang ada di Indonesia segera melakukan peningkatan pelayanan publik.


“Ada lima poin di dalamnya, pertama, soal meniadakan ruang penjualan tiket atau ticket sales counter yang ada di gedung terminal penumpang. Kedua, melarang penggunaan taksi yang tidak terdaftar untuk beroperasi di bandara,” ujar Yudis, Minggu (1/2) di Tangerang, Banten.

Ketiga, lanjut Yudis, memberlakukan larangan merokok di area sisi udara (airside) dan di ruangan yang memiliki akses ke sisi udara. Keempat, menyediakan customer service lounge bagi airlines untuk melayani kebutuhan penumpang termasuk fare adjustment.

”Sedangkan yang kelima, kami diminta untuk mensosialisasikannya,” ujar Yudis.

Saat ini di Bandara Soekarno-Hatta terdapat enam konter tiket. Pada Terminal 1A, B, dan C terdapat konter tiket milik maskapai penerbangan Lion Air, Batik Air, Sriwajaya Air, dan Citilink.

Sedangkan di Terminal 2, terdapat konter tiket pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia. “Kalau di Terminal 3 terdapat konter tiket pesawat milik maskapai Air Asia,” rincinya.

Dengan demikian, tambah Yudis, pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jasa bandara di sana, ketika sampai di terminal sudah memiliki tiket.(dtk/lee)

Tidak ada komentar: