.

.
.

Wednesday, 11 February 2015

Organisasi Wanita di Jambi Harus Berkontribusi


JAMBI-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi yang juga Penasehat Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi, Hj.Yusniana berharap agar organisasi-organisasi wanita terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa. 

Harapan tersebut dikemukakan oleh Hj.Yusniana dalam Silaturrahmi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi dengan Organisasi Wanita se Kabupaten Bungo, bertempat di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Bungo, Senin (9/2) siang.


Yusniana mengatakan, setiap organisasi wanita tentunya didirikan dengan tujuan tertentu, yang pada dasarnya bersifat positif. Maka dari itu, Yusniana menekankan supaya tujuan organisasi bisa diwujudkan, dimana dengan mewujudkan tujuan organisasi, organisasi wanita turut serta berkontribusi dalam pembangunan.

Untuk itu, Yusniana menghimbau dan memotivas organisasi wanita Kabupaten Bungo, baik PKK, Dharma Wanita, Dekranasda, pengajar Pendidikan Anak Usia Dini, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan organisasi wanita lainnya, supaya terus meningkatkan kinerja organisasinya masing-masing, serta supaya bisa mempromosikan daerah.

Yusniana juga menghimbau agar organisasi-organisasi wanita bisa berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik.

Khusus untuk Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Yusniana berharap IBI untuk berperan maksimal dalam pencapaian MDGs (Millennium Development Goals), khususnya untuk terus mengurangi jumlah ibu yang meninggal dalam melahirkan.

Yusniana juga mengharapkan agar Dharma wanita memahami perannya, supaya perempuan selaku pendamping suami adalah perempuan yang berkualitas. 

Terkait silaturrahmi ini, Yusniana menyatakan,"Kewajiban saya untuk menyambangi dan bersilaturrahmi ibu-ibu semu," ujar Yusniana.

Selain itu, Yusniana menyatakan, Songket Bungo sangat bagus dan sudah semakin terkenal, bahkan istri-istri menteri juga mengagumi Songket Bungo, serta mengharapkan para pengrajin kain Songket Bungo terus mengembangkan kualitas dan motif Songket Bungo.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo, Hj.Drg. Eni Wardhani Sudirman berharap agar Dharma Wanita bisa mendorong peningkatan kualitas wanita, sebagai aktor pembangunan.

Eni Wardhani mengapresiasi program pembangunan yang dilakukan oleh Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA), dengan pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan Program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake).

Ketua Panitia, Hj.Yuliyasfayanti Ridwan, dalam laporannya pada intinya menyampaikan, silaturrahmi ini diharapkan bisa meningkatkan kekompakan dan kebersamaan organisasi wanita Kabupaten Bungo.

Selanjutnya, dilakukan tanya jawab antara peserta silaturrahmi dengan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi.

Peragaan kain Songket Bungo oleh Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bungo dan beberapa lagu dan tarian Bungo turut memeriahkan acara tersebut.

Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi, Hj.Lovia Ridham; istri Wakil Bupati Bungo, Hj.Verawati Mashuri; turut hadir dalam acara tersebut. (Mustar Hutapea/Humas Prov Jambi)

No comments: