.

.
.

Monday, 2 February 2015

Haul Sebagai Wisata Rohani




Masyarakat  Perlu Perbanyak Kegiatan Keagamaan

JAMBI-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) menegaskan pentingya masyarakat  untuk memperbanyak kegiatan keagamaan. Salah satunya seperti Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Syekh Mohd Nawawi Berjan dan Syekh Muhammad Ali Wahab Bin Syekh Abdul Wahab dan HUT Majelis Ta'alim Al-Hidayat Kuala Tungkal Ke 36 dan Hut PP Al-Bagiyatush Shalihat Ke 22 Tahun 1436 H / 2015 M yang bertempat Pondok Pesantren Al-Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal, Minggu (1/2).

Gubernur Jambi menyampaikan, acara ini memang sangat luar biasa, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan seperti ini. “Saya sangat mengagumi dan betul-betul menikmati acara hari ini yang luar biasa kegiatannya, yang mana setiap tahun dilaksanakan yang telah dicipta kan oleh Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, sampai sekarang masih, sudah puluhan tahun tetap dilaksanakan sesuai dengan kebiasaannya" tutur HBA.


Dikatakan HBA, kegiatan Haul seperti ini bukan saja bermanfaat bagi umat tetapi juga bermanfaat bagi banyak orang diantaranya para pedagang kecil yang bisa menikmati kesempatan ini. “Dengan puluhan ribu masyarakat yang datang ini diharapkan bisa membawa berkah bagi kita semua " kata HBA.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso menyampaikan, acara Haul ini sudah menjadi kebiasaan rutin dan Tradisi yang setiap tahunnya dilaksanakan secara menyeluruh di kabupaten Tanjung Jabung ini yang diselenggarakan olek Majelis Taq'lim yang berada didesa, kecamatan secara bergantian.

Katamso juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan Pemerintah Provinsi Jambi pada berbagai program pembangunan yang telah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang disatukan dengan program Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Wakil Bupati Katamso mengusulkan agar acara Haul yang diselenggarakan setiap tahunnya yang di prakarsai oleh masyarakat, dilaksanakan oleh masyarakat agar dapat dijadikan agenda wisata rohani di Provins Jambi. (lee)




No comments: