.

.
.

Monday, 2 February 2015

Diteriaki Maling, Devi Tewas Terjun ke Sungai

Jasad Devi Saat Ditemukan

Pencarian Korban Devi Oleh Tim sar Muarabungo Minggu 1 Februari 2015. Foto :Riana Kamesya

Pencarian Korban Devi Oleh Tim sar Muarabungo Minggu 1 Februari 2015. Foto :Riana Kamesya

Pencarian Korban Devi Oleh Tim sar Muarabungo Minggu 1 Februari 2015. Foto :Riana Kamesya

BUNGO-Nasib naas menimpa Devi (30), pria warga Pasar Atas RT 05/03 saat melarikan diri dengan terjun ke sungai usai dirinya diteriaki maling saat hendak mencuri mobil Mitsubishi L 300 milik Sapuan Efendi warga Tanjung Agung, Muarabungo, Sabtu (31/1) sekitar pukul 01.00 WIB.

Menurut keterangan Sapuan Efendi kepada kepolisian setempat, Devi berniat berteduh di depan rumahnya Sabtu (31/1) tengah malam sekitar pukul 01.00 wib karana kehujanan. Selang 20 menit berjalan, Safuan mendengar pintu terbuka.

Karena curiga, Safuan keluar dan melihat Devi sedang di dalam mobil miliknya yang berjenis Mitsubishi L 300. Sontak, Safuan langsung meneriaki Devi maling. Namun Devi berhasil kabur.


Namun saat Sabtu siang, Devi mengunjungi rumah salah satu warga Tanjung Agung dengan berniat meminjam celana karena celana yang ia pakai sobek. Kemudian Devi juga meminta makan.

Namun pemilik rumah menolak memberi nya. “Ya dia datang kerumah saya untuk minta satu buah celana karna celana merah yang digunakannya sobek. Ia juga meminta makan tapi saya menolak memberi nya,” ujar salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Ntah apa yang ada didalam pikiran Devi, dia terjun ke Sungai Batang Bungo, saat air naik dan keruh, sehingga tenggelam. Team Sar Kabupaten Bungo Sabtu sore mencari korban namun tidak ditemukan.
Pencarian dilanjutkan Minggu (1/2) pukul 10.00 wib. Pada pukul 11.00 Tim Sar serta penduduk berhasil menemukan jasad korban yang berada di kedalaman 3 meter dan tidak jauh dari korban terjun. Saat ditemui korban dalam posisi seperti bersujud.

Saat ini jenazah korban masih berada di Puskesmas Kecamatan Muko-Muko untuk dilakukan pemeriksaan dokter. Setelah dilakukan visum akan diserahkan kepihak keluarga dan akan dibawa kerumah duka di Pasar Atas Rt 05/03 Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Menurut Polres Bungo, hingga kini motif Devi terjun ke sungai masih dalam penyelidikan. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan terkait kejadian naas tersebut. (ria/lee)


No comments: