Jumat, 13 Februari 2015

Bupati Sambut Rombongan Kadis PU Prov Jambi di Rumah Dinas


Bupati Kerinci menerima buku Gentala Arasy dari Kadis PU Provinsi Jambi PB Panjaitan.
  “Roadshow Teknis” Kadis PU Provinsi Jambi ke Kerinci-Sungai Penuh

Kerinci-Bupati Kerinci sambut rombongan Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM di rumah Dinas Bupati Kerinci, Jumat (13/2). Kehadiran PB Panjaitan ini dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama.

Hadir pula Sekda Kerinci, Zulfahmi, Peltu Kadis PU Kerinci Febrilla Kusnomdo, H Andi Pengusaha sukses Kerinci, dan jajaran Kasi dan Kabid PU Kerinci, selain itu juga hadir Sekretaris BAPEDA Kerinci, dan Kabid SDA PU Provinsi Jambi, Ibnu Ziady.

Kepala Dinas PU Provinsi Jambi PB Panjaitan mengatakan kunjungannya ke Kerinci dalam rangka melihat rencana kerja yang akan dilaksanakan di Kerinci, menurutnya ada beberapa pekerjaannya di Kerinci seperti memperpendek jarak Kilo Sago dari 30 Km menjadi 20 kilo meter, selain itu ada juga pekerjaan peningkatan jalan dari Sekunkung menuju Batu Kurik.



“Selain itu kita ada pelebaran jalan dari Batas Kota Sungaipenuh menuju Siulak Gedang, yang pekerjaannya akan dilaksanakan di tahun 2015 ini,"jelasnya.

Dia mengajak pemerintah Kabupaten Kerinci dan PU Provinsi Jambi untuk bersinergi dalam melakukan pembangunan. Kunjungan kerja ini merupakan kegiatan “Roadshow Teknis” Kadis PU Provinsi Jambi ke Kabupaten/Kota setelah dilantik Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus 16 Januari 2015 lalu.

Sementara itu, Bupati Kerinci memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran Kepala Dinas PU Provinsi Jambi PB Panjaitan ke Kerinci. Bupati Kerinci mengatakan dengan adanya kunjungan ini ke kKrinci berarti ada perhatian pak Gubernur Jambi terhadap irigasi dan infrastruktur di Kerinci.

“Kita sangat bergembira Kepala Dinas PU Provinsi Jambi telah datang ke Kerinci. Ini bentuk perhatian beliau dan gubernur terkait dengan infrastruktur di Kerinci,"jelasnya.

“Kami sudah melakukan pembicaraan, ada beberapa usul peningkat jalan provinsi menjadi jalan nasional dan jalan kabupaten menjadi jalan nasional,"ungkapnya. (pri/hji/lee)
 
Bupati Kerinci Adirozal, Kadis PU Provinsi Jambi PB Panjaitan, H Andi Pengusaha Kerinci, Febrilla Kusnomdo Kadis PU Kerinci, Sekda Kerinci, Kabid SDA PU Provinsi Jambi, Ibnu Z sedang sarapan bersama di Rumah Dinas Bupati Kerinci, Jumat (13/2).


Sejumlah Kasi PU Kerinci dan PU Provinsi ikut hadir bersama perwakilan Bapeda.


Suasana pertemuan Bupati dengan Kadis PU Provinsi Jambi serta rombongan.


Foto bersama usai melakukan pertemuan di Rumah Dinas Bupati Kerinci.
Bupati Kerinci Adi Rozal bersama Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM di Rumah Dinas Bupati Kerinci Jumat (13/2).

Jalan Kilok Sago Jadi Prioritas Provinsi


PB Panjaitan: Dari 3O KM Akan Dipotong menjadi 20 KM Jarak Tempuh

Kerinci-Kunjungan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Ir P Bernhard (PB) Panjiatan MM bersama staf disambut baik Bupati Kerinci Adi Rozal di Rumah Dinas Pemilik BH 1 DZ di Kumun Dalam, Kerinci. Pertemuan singkat tersebut PB Panjiatan menjelaskan beberapa agenda kedepan yang menjadi prioritas pembangunan Dinas PU Provinsi Jambi di Kerinci.

Salah satu menjadi  pekerjaan atau kegiatan Dinas PU Provinsi yang masuk agenda prioritas adalah memperpendek jarak tempuh Jambi Kerinci dengan meluruskan beberapa ruas jalan seperti Kilo Sago yang saat ini sepanjang 3O KM akan diluruskan menjadi 20 KM artinya bisa mempendek jarak tempuh sekitar 10 KM.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PU Provinsi Jambi, PB Panjaitan, pada Harian Jambi Jumat (13/2). Dia mengatakan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi ada beberapa agenda di Kerinci tahun ini diantaranya adalah memperpendek jarak Tempuh Kerinci-Jambi. 

“Salah satu pekerjaan yang menjadi prioritas kita adalah meluruskan jalan Kilok Sago dari 30 KM menjadi 20 KM ada pemotongan jarak sekitar 10 KM,"jelasnya.

Disamping proyek tersebut Dinas PU Provinsi Jambi juga akan melakukan pekerjaan jalan Sekunkung-Batu Kurik dan jalan ini juga akan diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci menjadi jalan provinsi dan jalan provinsi sudah menjadi jalan strategis nasional.

Selain jalan tersebut, agenda pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi juga akan melakukan pelabaran jalan dari Sungaipenuh-Lubuk Nagodang. “Pekerjaan pelebaran jalan ini kami  meminta peran serta pemerintah kabupaten Kerinci terkait dengan pembebasan tanah," ungkapnya. (pri/lee)
******



Wako Jalan Sungaipenuh-Tapan Harus Jadi Perhatian

Sungaipenuh - Pemerintah Kota Sungaipenuh meminta jalan Sungaipenuh-Tapan yang saat ini merupakan jalan strategis nasional harus menjadi perhatian serius pemerintah Provinsi Jambi, karena Jalan Sungaipenuh-Tapan merupakan penggerak ekonomi Masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sungaipenuh kepada Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM saat melakukan pertemuan di ruang kerjanya, Jumat (13/2). “Jalan Sungaipenuh batas Tapan karena ini jalan ekonomi, karena pelaku ekonomo itu melewati jalan Sungaipenuh-Tapan  karena pada umumnya yang bawa barang itu adalag orang Padang dan jalan  harus diperluas,"harapnya.

Wali Kota Sungaipenuh mengatakan pihaknya sudah menyampaikan surat ke Kementerian PU agar jalan tersebut bisa segera dilakukan pelebaran.

“Terkahir kita sudah sampaikan surat, kekementerian tapi katanya masih akan dilakukan bentuk tim namun tim yang dimaksud belum juga terbentuk,"jelasnya.

Wali Kota mengatakan selain perlu dilakukan pelebaran jalan dan perbaikan jalan Sungaipenuh-Tapan jalan tersebut juga sering longsor oleh karena itu Wali Kota Sungaipenuh ini meminta agar PU Provinsi mensiagakan alat berat di Sungaipenuh agar bisa penanganannya segera.

“Jalan ke Padang lewat Tapan ini,  bagi saya itu mutlak menjadi perhataian, dan kedua lonsor yang terus menerus terjadi setiap tahunnya ini diminta agar PU Provinsi  bisa segera  ditangani,selama ini bila terjadi lonsor komunikasi susah, kedepan agar di stanbaykan alat berat,"jelasnya.

Sementara itu, Kadis PU Kota Sungaipenuh Martin mengusulkan masalah normalisasi Sungai atang merao agar tidak banjir lagi, "kami minta agar Sungai Batang Merao bisa dilakukan normalisasi,"kata Martin.

Kepala Dinas PU Provinsi Jambi PB Panjaitan mengatakan usulan dari Pemerintah Kabupaten Kota Sungaipenuh akan dimasukkan pada anggaran APBDP Provinsi bulan Agustus mendatang. “Usulan akan kita masukkan di APBDP,"jelasnya.(pri/lee)
 





Tidak ada komentar: