.

.
.

Selasa, 03 Februari 2015

Ada “Walikota” Bayangan Soal Pengaturan Proyek di Kota Jambi

Amrizal Ali Munir
JAMBI- Gabungan LSM Pengamat Pembangunan Kota Jambi mencuatkan ada oknum yang mengaku-ngaku sebagai “walikota” bayangan yang mengatur proyek di Pemerintahan Kota Jambi. Pemerintah Kota Jambi adalah pemerintahan bukan perusahaan sehingga semua berhak untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan tender proyek.

“Berkembang di luar ada kelompok-kelompok tertentu yang menguasai kegiatan-kegiatan pemerintah. Ini kan luar biasa. Inikan pemerintah, bukan perusahaan. Semua masyarakat Kota Jambi mempunyai hak yang sama untuk menikmati segala bentuk pembangunan. Ada kelompok tertentu yang seolah-olah dekat dengan kekuasaan. Atau kroni-kroni Walikota Jambi,” kata Koordinator Gabungan LSM Pengamat Pembangunan Kota Jambi Amrizal Ali Munir, dalam pertemuan dengan Komisi III DPRD Kota Jambi, Senin (2/2).

Menurut Amrizal Ali Munir, seolah olah kelompok oknum tadi pemilik Kota Jambi. “Dengan lahirnya undang-undang keterbukaan publik, ada hak yang sama, ada hak yang sama kepada setiap warga negara untuk mengawasi setiap kebijakan yang dijalankan pemerintahan,” katanya.

Menurut informasi yang didapat Harian Jambi, adik kandung Walikota Jambi disebut-sebut sebagai penguasa proyek-proyek yang ada di Pemerintahan Kota Jambi. (lee)

Tidak ada komentar: