.

.
.

Thursday, 15 January 2015

Wagub Usulkan Semua Benda di Museum Jambi Diberikan Nama

EDWIN EKA PUTRA/HARIAN JAMBI
LAHAN TELANTAR: Puluhan hektar lahan di seputar Jembatan Makalam Kota Jambi hingga kini masih telantar, Selasa (13/1). Pemerintah Kota Jambi hingga kini belum melirik lahan yang ditumbuhi semak belukar tersebut sebagai sarana kolam buatan sebagai pengendalian banjir di Kota Jambi. 

JAMBI-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Fachrori Umar  meminta agar semua benda yang ada di museum diberikan nama dan penjelasan yang memadai. Memang sebagian besar sudah diberikan nama dan penjelasan, tapi bagi yang belum supaya diberikan nama dan penjelasan Bagi yang belum memiliki keterangan yang jelas supaya diperjelas lagi.

Hal itu dikatakan H Fachrori Umar  saat meninjau Museum Siginjei dan Museum Perjuangan Rakyat, yang bertempat di Kota Jambi, Selasa (13/1).

H Fachrori Umar  didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Edi Erizon, meninjau berbagai benda sejarah dan budaya Provinsi Jambi.

Kata H Fachrori Umar pun memberi berbagai masukan kepada para pegawai yang bertugas mengelola museum, dengan tujuan agar museum semakin tertata dengan baik dan agar semakin banyak masyarakat yang mengunjungi museum.


Disebutkan, peningkatan pengelolaan museum harus dilakukan segera. Bagi yang belum memiliki keterangan yang jelas supaya diperjelas lagi. “Jadi, orang yang datang berkunjung ke sini, tidak perlu bertanya lagi," ujar H Fachrori Umar.

Wagub Jambi berharap agar masyarakat, khususnya para anak sekolah semakin banyak yang mengunjungi museum, untuk pembelajaran sejarah dan budaya, serta berharap agar museum tersebut bisa dikembangkan lebih baik lagi.

“Di museum ini, kita juga mendapat ilmu, kalau kita membaca sejarah, kadang susah masuk otak, tapi kalau kita melihat langsung, pasti sangat berarti. Oleh karena itu, kita sangat berharap, masyarakat Provinsi Jambi cinta dengan museum karena museum ini membawa pelajaran dan sejarah, sehingga kita ingat dengan nenek moyang kita,” katanya.(lee)

No comments: