.

.
.

Sunday, 11 January 2015

Ngatijah Menangis Terharu Rumahnya Dibedah

JAMBI-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 H, bertempat di Masjid Babussalam, Dusun Rengas Tunjang, Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, Jumat (9/1) sore, meninjau rumah yang dibedah dari Program Samisake Pemerintah Provinsi Jambi.

Rumah warga yang dikunjungi itu yakni di Desa Kemingking Dalam, RT 10, Dusun Tanjung Parit. Dalam peninjauan ini, penerima bantuan bedah rumah, Ngatijah (73 tahun) memeluk HBA dengan tangisan haru sembari mengucapkan terimakasih kepada gubernur atas bantuan bedah rumah yang diberikan oleh Gubernur Jambi.


Nenek renta asal Purworejo, Jawa Tengah, yang tinggal bersama anaknya, Supriyanto, dan sudah 30 tahun tinggal di Kemingking Dalam ini tidak menyangka akan memiliki rumah yang sudah jauh layak huni karena sebelumnya sudah lama tinggal di pondok yang sangat tidak layak huni.

Gubernur Jambi memberikan bantuan berupa kain untuk Ngatijah dan keluarga. Gubernur Jambi  juga memberikan radio portabel sebanyak 40 unit kepada masyarakat Dusun Tanjung Parit.

HBA mengungkapkan, melihat masyarakat menangis terharu karena senang, dirinya juga turut senang dan terharu. Gubernur Jambi mengatakan bahwa dirinya selaku penyelenggara pemerintahan selalu bertekad membantu masyarakat sangat miskin.

Selanjutnya, HBA dan rombongan meninjau rumah yang dibedah dari Program Samisake di Desa Kemingking Dalam Dusun Lubuk Dalam. Gubernur Jambi HBA berbincang dengan pemilik rumah, Saodah, nenek yang mengidap penyakit stroke, serta memberikan bantuan berupa kain kepada Saodah.(lee)

No comments: