.

.
.

Minggu, 11 Januari 2015

Atasi Kebocoran Parkir, Pemkot Gandeng Koperasi

Mulai tahun 2015, Pemkot Jambi akan menggandeng koperasi untuk mengelolah parkir

KOTAJAMBI-Besarnya kebocoran PAD dari sektor parkir membuat Pemerintah Kota Jambi gerah dan mengambil langkah untuk mengatasinya, diantarnya akan menggandeng koperasi dalam melakukan pengelolaan parker.

Hampir setiap tahunnya, target PAD Kota Jambi dari sektor parkir tidak terpenuhi, dan terindikasi besarnya permainan yang mengakibatkan terjadinya kebocoran.


“Pemerintah Kota Jambi sudah melakukan kerjasama dengan koperasi yang dibentuk oleh Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Jambi untuk melakukan pengolaan parker. Target kita akan meningkatkan PAD dari sektor parkir 200 persen dari yang biasa,” kata Ketua PPM Ritas Maryanto di sela sela sosialisasi parkir kepada ratusan petugas parkir Jumat malam.

Dikatakan Ritas, mulai tahun 2015 ini, koperasi yang telah di tunjuk akan mengelolah parkir diluar kawasan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Jambi.

“Petugas parkir yang kita berdayakan tetap petugas yang ada. Hanya saja dalam pengelolaan parkir ini, harus mengikuti aturan main koperasi. Semua ini kita lakukan untuk meningkatkan PAD di sektor parkir yang selama ini banyak terjadi kebocoran,” ujar Ritas.(ori)

Tidak ada komentar: