.

.
.

Tuesday, 13 January 2015

Gubernur Jambi Harap IBI Jangkau Desa Pelosok

SUKU ANAK DALAM (ORANG RIMBA DI JAMBI)

Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi

JAMBI-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) mengharapkan peran anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Jambi untuk menjangkau hingga daerah pelosok. IBI juga diharapkan membantu pemerintah baik itu di provinsi maupun di daerah kabupaten dan sampai kedesa terpencil agar bisa menekan angka kematian ibu dan bayi.

Hal itu dikemukakan HBA aaat malam keakraban dan silaturrahmi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Jambi bersama Gubernur berserta Ketua TP-PKK Provinsi Jambi yang merupakan Penasehat IBI Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri, bertempat Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Jum'at lalu.


Kata HBA, dengan Musda IBI diharapkan bisa memberi  saran dan masukan untuk pemerintah Provinsi Jambi untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi. “Saya berharap kepada anggota IBI melalui musda yang dilaksanakan Sabtu bisa memberi saran dan masukan kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengatasi menurunkan angka kematian Ibu dan bayi," kata HBA.

Penasehat IBI Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri menyampaikan,  IBI merupakan salah satu organisasi profesi kesehatan yang mempunyai anggota terbesar diseluruh Kab/Kota dalam Provinsi Jambi. 

“IBI adalah pemberi pelayan kesehatan terdepan yang berada diujung tombak ditengah-tengah masyarakat, tentu saja mempunyai peran yang sangat penting dalam mencerdaskan dan mengedukasi masyarakat untuk hidup berperilaku hidup sehat,” katanya.

Ketua Harian IBI Provinsi Jambi Tati Nurti  menyampaikan, peserta anggota IBI Provinsi Jambi telah melanjutkan Musda. Serta ucapan terima kasih kepada Penasehat IBI Provinsi Jambi yang telah banyak membantu serta masukan sehingga IBI bisa maju dan berjalan semestinya.

Turut serta pada kesempatan ini Ketua IBI Pusat yang diwakili Ibu Menti, Ketua Pembina DW Provinsi Jambi Hj. Lovia Trisna Ridham Priskap, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Andi Pada, anggota TP-PKK Provinsi Jambi para pengurus IBI Provinsi Jambi dan Cabang Kabupaten/kota dan Para Bidan serta para undangan lainnya. (lee)

No comments: