.

.
.

Senin, 10 November 2014

Mobdin & Baju Dinas Dianggarkan

Anggota DPRD Kota Jambi Periode 2014-2019

Kendaraan Lama Untuk Waka

JAMBI-Dalam APBDP 2014 ini, DPRD Kota Jambi berencana menukar mobil dinas jatah bagi unsur pimpinan. Direncanakan, sebanyak empat unit Innova luxury akan dibeli dengan nominal anggaran kisaran Rp 1,6 milyar. 

“Mobil dinas yang baru, tidak akan lebih mewah daripada mobil dinas kepala daerah yakni walikota. Empat unit kita tambah," terang Putra Absor Hasibuan, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, kemarin.

Saat ditanyakan kondisi mobil dinas lama, diakui oleh Absor masih dalam kondisi yang layak pakai. Namun, mengingat mobilitas dari anggota dewan lumayan tinggi, maka penambahan kendaraan dinas baru dinilai perlu. Dan kendaraan lama, kata politisi Gerindra ini akan dipergunakan oleh wakil ketua pada alat kelengkapan lainnya. 


Namun peruntukkannya untuk siapa, Absor belum berani menjawabnya. Karena hal itu merupakan Tehnis dari sekretariat. Akan dilelang atau tidak kendaraan yang lama pun menurut Absor harus melalui kajian hukum yang pasti. 

“Asalkan tidak menyalahi aturan hukum kenapa tidak. Karena itu semua ada mekanisnya," pungkas Absor. 

Sementara itu, tidak hanya kendaraan dinas yang akan dialokasikan oleh DPRD Kota Jambi. Direncanakan pada APBD 2015 nanti, mereka akan mengalokasikan baju dinas berupa pakaian seragam harian (PSH) serta bakaian resmi lainnya. Dan jika dikalkulasikan mendekati angka Rp 400 juta bagi 45 anggota dewan. 

“Kalau soal pakaian dinas, itu masih rencana. Belum final akan dianggarkan atau tidak, karena masih dalam pembahasan. Jika memang dirasa tidak perlu dan anggaran itu bisa kita alihkan kepada rencana yang lebih penting kenapa tidak," tambah Absor. (oyi/lee)

Tidak ada komentar: