.

.
.

Friday, 14 November 2014

Proyek Bandara, Akhir Desember Akses Jalan Selesai


JAMBI-Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) Kamis (13/11) meninjau proyek pembangunan akses jalan menuju terminal bandara baru Sultan Thaha Jambi. Jalan sepanjang 901 meter itu ditargerkan selesai tepat waktu yaitu di akhir Desember 2014. Saat peninjauan itu HBA ‎didampingi Kadis PU Provinsi Jambi, Fauzi Ansori.

Menurut HBA, saat ini tahapan proyek adalah pengerasan jalan. “Proyek jalan sepanjang 901 meter ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jambi untuk membangunnya. Oleh karena itu, pembangunan jalan harus selesai sesuai target yang telah ditetapkan,” kata HBA.

Berdasarkan kontraknya, jelas HBA, proyek harus sudah rampung pada 29 Desember mendatang. Diharapkan jangan sampai terminal Bandara selesai tapi jalan belum siap.

Ditambahkan HBA, akses jalan baru ke bandara ini menghubungkan terminal melalui jalan pasir putih menuju taman PKK. Sedangkan khusus jalan mulai dari taman PKK hingga simpang depan gudang PU adalah tanggung jawab pemerintah pusat. “Nantinya akan dibuat jalan dua jalur dengan anggaran Rp 50 milyar,” katanya. (oyi/lee)

No comments: