.

.
.

Friday, 7 November 2014

Alat Kelengkapan DPRD Kota Jambi Terbentuk

WAHDI SEPTIAWAN/ANTARA
NIKAH MASAL: Beberapa pasangan calon pengantin pria dan wanita warga eks-lokalisasi Payo Sigadung berangkat menuju Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Baru menggunakan sepeda hias dari Taman Balai Kota Jambi, Jambi, beberapa hari lalu.

Jatah Mobdin Belum Terakomodir

JAMBI-Pembentukan alat kelengkapan DPRD Kota Jambi sepertinya tidak serumit di DPRD Provinsi Jambi. Dimana tarik ulur pimpinan terjadi antara koalisi merah putih dengan koalisi indonesia hebat. Belum lagi adanya bentukan dari koalisi bersama Siginjai.

Untuk DPRD Kota Jambi, alat kelengkapan seperti komisi, badan legislasi dan badan kehormatan telah selesai. Semuanya diiringi dengan rapat tata tertib yang dilakukan oleh seluruh unsur pimpinan.
“Itu sebagai syarat mutlak untuk pembentukan semua alat kelengkapan tadi. Setelah itu barulah pengumuman siapa-siapa perwakilan fraksi yang memegang jabatan ketua, wakil dan anggota," kata Sekwan Kota Jambi, Rosmansyah, kemarin. 


Terkait mobil dinas alat kelengkapan dewan yang saat ini masih status pinjam pakai oleh beberapa anggota dewan. Menurut Sekwan, belum diambil dari yang bersangkutan. Karena mereka akan melakukan rapat pimpinan terlebih dahulu guna membahas jatah kendaraan tadi.

“Belum kita akomodir mobil yang mana untuk siapa. Kita rapat dulu, setelah itu barulah ditentukan. Dan rapat itu belum bisa sekarang, masih ada agenda lainnya. Yang pasti mereka sudah definitif, karena dibacakan SK nya di paripurna internal," ujarnnya.

Untuk nama, katanya, terdapat perbedaan dari periode sebelumnya. Yakni komisi A dirubah menjadi komisi I, seterusnya B menjadi II, C menjadi III dan komisi D menjadi komisi IV. Namun, terkait mitra kerja tetap alias tidak ada perubahan. 

Selaku Ketua Komisi I DPRD Kota adalah Muhili Amin dari Partai Golkar, dan Ketua Komisi II adalah Suherman dari Partai Hanura, Ketua Komisi III adalah Wahyudi Panpri Asmara dari PAN dan Abdullah Thaif dari Partai PKB selaku Ketua komisi IV. Sedangkan Baleg Kota Jambi dipimpin oleh Harizon dari Partai Demokrat dan BK oleh Darmawan dari Partai Gerindra. 

Diketahui untuk badan anggaran, ketua sekaligus anggota adalah unsur pimpinan dengan jumlah anggota sebanyak 28 orang. Sedangkan badan musyawarah adalah anggota dewan yang tidak masuk menjadi anggota banggar sejumlah 23 orang. Di mana untuk Baleg, Banmus dan Banggar bertindak selaku sekretaris adalah Sekwan Kota Jambi. (oyi/lee)

No comments: