.

.
.

Tuesday, 14 October 2014

Pemda Jambi Dukung Produk Jasa Perbankan


JAMBI-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) menyatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jambi sangat mendukung produk jasa yang dikeluarkan dan dikembangkan oleh bank guna meningkatkan minat masyarakat dalam memanfaatkan jasa perbankan. Hal itu termasuk tabungan Simpedes yang dikeluarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Hal itu dikemukakan HBA dalam Pembukaan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI, bertempat di halaman GOR Kota Baru, Kota Jambi, Sabtu (11/10) siang.

Gubernur Jambi mengatakan, sebagai penghimpun dana masyarakat, tabungan Simpedes BRI memprioritaskan nasabahnya yang berada di pedesaan, sehingga mereka memiliki akses ke perbankan secara lebih mudah.


HBA mengungkapkan, begitu banyak produk dan fasilitas yang diberikan BRI kepada masyarakat, untuk kemudahan, kenyamanan, dan keamanan dana masyarakat yang dipercayakan kepada BRI.

HBA juga menyatakan bahwa BRI telah banyak memberi kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh permodalan bagi pengembangan usaha, khususnya masyarakat di pedesaan, serta memberikan reward (hadiah-hadiah) yang menarik bagi nasabahnya.

“Ini menunjukkan kepada kita semua, BRI benar-benar berkomitmen untuk mendukung peningkatan perekonomian daerah. Khususnya masyarakat di pedesaan. Melalui pengumpulan dana masyarakat dan menyalurkan dana tersebut bagi kegiatan produktif, menjadikan upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat semakin cepat tercapai,” kata HBA.

Selanjutnya, HBA membuka Pesta Rakyat Simpedes BRI ditandai dengan pengguntingan pita pelepasan balon. HBA juga meninjau stan Pesta Rakyat Simpedes BRI tersebut.

Sebelumnya, Pimpinan Kantor Wilayah BRI Palembang, Choirullah, menyatakan, dalam rangka PRS ini dilakukan kegiatan yakni Pasar, Pawai, Panggung, yaitu pementasan kesenian yang diramaikan oleh artis ibukota, dan Panen, yaitu penarikan undian Simpedes, dengan hadiah utama, 1 unit mobil Suzuki Ertiga. Selain itu, ada 19 unit sepeda motor dan 19 unit televisi, dan hadiah-hadiah lainnya.
Choirullah menuturkan sejarah dan kronologi berdirinya BRI, yang sampai saat ini telah memiliki 9.808 kantor di Indonesia.

“Saat ini BRI merupakan bank dengan outlet terbesar di Indonesia, serta bank dengan laba terbesar senilai Rp21,5 triliun. Tahun ini BRI telah membeli satelit dengan nama BRISat, dan menjadi satu-satunya bank di Indonesia yang memiliki satelit,” ujar Choirullah sembari  menghimbau seluruh penabung Simpedes BRI agar memiliki ATM, supaya bisa memperoleh layanan mobile banking BRI. (lee)


No comments: