.

.
.

Sunday, 17 August 2014

Atraksi Barongsai Semarakkan HUT RI ke-69 di SD Xaverius 2 Jambi


ANTUSIAS: Tampak Barongsai tengah beraksi di tengah kerumunan SD Xaverius 2 Kota Jambi. Atraksi Barongsai ini sebagai hiburan atas HUT RI ke-69 yang sengaja dihadirkan oleh pihak sekolah. Foto ROSENMAN MANIHURUK/HARIAN JAMBI.

FOTO SELENGKAPNYA KLIK DI SINI facebook.com/asenk.l.saragih

Jambi - Atraksi Barongsai semarakkan peringatan HUT ke-69 di SD Xaverius 2 Kota Jambi. Atraksi Barongsai itu dilaksanakan usai upacara bendera HUT RI di lapangan basket SD Xaverius 2 Jambi, Minggu (17/8). Tampak siswa-siswa antusias menyaksikan atraksi Barongsai tersebut.

Pengamatan Harian Jambi menunjukkan, upacara HUT RI ke-69 di SD Xaverius 2 Kota Jambi dimulai pukul 07.15 WIB dan berjalan tertib dan hikmat. Ispektur upacara dipimpin Kepala Sekolah SD Xaverius 2 Kota Jambi R Lianson SPd sekaligus pembacaan teks Proklamasi. Sedangkan pembacaan teks UUD 45 oleh Ketua Bidang Kurikulum S Kardiman SPd. (Lucunya Perlombaan HUT RI 69 di TK dan SD Xaverius 2 Jambi)

Usai upacara bendera, dilanjutkan dengan suguhan atraksi Barongsai. Tampak seluruh murid SD Xaverius 2 Kota Jambi menyambut antusias atraksi 4 Barongsai yang dimainkan 8 orang ditambah tiga pemukul beduk dan simbal.

Murid-murid juga tak segan-segan mendekat kepada Barongsai sembari memberikan angpau. Atraksi Barongsai itu sengaja dihadirkan pihak sekolah untuk mengenalkan keragaman budaya kepada anak didik sejak dini.

Menurut R Lianson SPd, atraksi Barongsai ini sengaja dihadirkan untuk memberikan hiburan dan pengenalan budaya tradisional kepada anak didik sejak dini. “Walaupun bukan budaya lokal Jambi, namun Barongsai tidak terlepas dari keragaman budaya di Indonesia. Pemain barongsai itu paling banyak orang Melayu. Ini pertunjukan khusus sebagai ucapan syukur di HUT RI ke-69 ini,” katanya. (leeHP-0812 747 7587)


No comments: