.

.
.

Selasa, 13 Mei 2014

Supermarket Bahan Bangunan, Mitra Bangunan Tempatnya

Swalayan Mitra Bangunan di Jalan Pattimura Kota Jambi. Foto Dok Harian Jambi

Supermarket kini tak hanya soal menjual kebutuhan bahan pokok semata. Seiring meningkatnya kondisi perekonomian nasional ikut juga mendorong tumbuhnya industri bahan bangunan di Jambi. Pertumbuhan industri bahan bangunan Indonesia dapat terlihat dari bermunculnya toko-toko bahan bangunan, bahkan munculnya toko bahan bangunan yang berkonsep swalayan pertama di Provinsi Jambi, adalah Mitra Bangunan.

ROSENMAN M, Jambi

Meningkatnya permintaan masyarakat terhadap bahan bangunan, adalah pertanda dari menggeliatnya perekonomian masyarakat yang ada di Jambi. Tidak saja kalangan perumahan, namun juga kalangan industri di Jambi, termasuk sebagai pemakai bahan bangunan terbesar di Jambi, terutama untuk industri perumahan.

Hal ini mendorong banyak pebisnis bahan bangunan untuk membuka toko dan pusat penjualan bahan bangunan di wilayah tersebut. Yang menggembirakan, adalah dibukanya satu-satunya swalayan khusus bahan bangunan di Jambi, sejak dua tahun yang lalu.

Terlengkap

Toko yang berdiri megah di Jalan Patimura Nomor 88, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi ini, menyediakan berbagai macam kebutuhan bahan bangunan. Sepertibesi behel, semen, aneka jenis cat, keramik dan lainnya. Bahan-bahan bangunan tersebut, disediakan
dalam beberapa pilihan, mulai dari range harga terendah, hingga harga tertinggi dengan kualitas kelas atas.

Dengan demikian, masyarakat bisa memilih bahan bangunan, sesuai kebutuhan dan kondisi dana yang mereka miliki. Dan tak perlu menghabiskan waktu soal tawar menawar harga. Untuk mendapatkan diskon juga ada, karena harga semua bahan bangunan tersebut telah dicantumkan pada masing-masing barang.

Ramainya masyarakat yang berkunjung ke Mitra Bangunan, juga tak terlepas dari strategi pengembangan bisnis yang dilakukan oleh Mitra Bangunan untuk menggaet pelanggannya. Jadi tak heran, jika begitu banyak pelanggan yang berbelanja.

Menurut Kepala Operasional Mitra Bangunan, Iin, untuk memanjakan pelanggan, Mitra Bangunan menyediakan kupon undian, yang dibagikan pada semua pelanggan. Kupon tersebut diundi setiap akhir tahun.

Siapa yang memenangkan undian tersebut, akan mendapatkan beberapa hadiah menarik yang telah disiapkan oleh Mitra Bangunan. Untuk tahun 2014 ini, kupon telah diundi pada akhir Maret 2014 lalu.

“Kami sudah menyiapkan beragam hadiah, untuk hadiah utamnya kami menyediakan Honda Freed, hadiah lainnya terdiri dari motor, TV LCD, mesin cuci, kulkas, dan voucer belanja,” ujar Iin.

Pelayanan Prima

Selain lengkapnya bahan bangunan yang dijual di Mitra Bangunan Swalayan, Mitra juga mengutamakan untuk memberi pelayanan yang baik terhadap pelanggannya. Misalnya, seorang pelanggan tidak akan dibiarkan celingukan mencari letak bahan bangunan yang mereka butuhkan.

Termasuk ketika para pelanggan membutuhkan bantuan dan panduan dalam memilih warna, ukuran dan bentuk yang cocok dengan keinginan mereka. Cara ini terbukti sangat efektif, membuat nyaman para pelanggan, sehingga mereka kembali berbelanja di lain waktu dan menjadi pelanggan tetap Mitra Bangunan.

Kenyamanan berbelanja di Mitra Bangunan dapat dirasakan oleh setiap konsumen yang mengunjunginya, semuanya bisa dirasakan konsumen selain dari pelayanan para karyawan yang ramah, disini juga tempatnya bersih dan tertata rapi.

Untuk mendapatkan kesempatan undian rezeki di Mitra Bangunan ini, konsumen cukup berbelanja senilai Rp 250 ribu dengan memperoleh satu kupon undian. Selain itu Iin juga mengatakan, di Mitra Bangunan setiap bulannya selalu menyediakan diskon-diskon yang berbeda, misalnya bahan bangunan set dan kunci-kunci rumah.

Untuk mempermudah pelanggan mendapatkan apa yang di inginkan, maka Mitra Bangunan telah menyediakan katalog dari setiap jenis barang yang telah disediakan,  selain itu konsumen akan mendapat panduan dari karyawannya dalam berbelanja.

“Disini enak belanjanya, karena telah tersedia bermacam-macam bahan bangunan. Jadi kita tidak perlu mencari ke toko-toko yang lain,” ujar Jumadi, salah seorang pelanggan Mitra Bangunan.(*/lee)
=======

Toko Swalayan Bangunan Terkonsep

Coba anda amati disekitar perumahan dimana anda tinggal, tentu anda akan kaget karena jumlah toko material bangunan yang beroperasi ternyata relatif banyak. Hal ini menandakan bahwa pasar untuk bahan bangunan adalah ceruk yang besar. Tapi meski banyak toko material, apakah pasar bahan bangunan akan mandek jenuh ?

Belum tentu, karena pasar ini akan tetap mengikuti perkembangan dunia property khususnya industri perumahan. Dari target pembangunan perumahan yang berjumlah 6 juta unit setiap tahun hanya tercapai kurang lebih 800 ribu rumah yang berhasil dibangun.

Dari sisi suplai saja masih kedodoran tertinggal sulit untuk memenuhi target tersebut. Sehingga pasar produk yang terkait sektor property masih akan tetap berjaya dimasa depan.

Pasar yang terkait dengan booming sektor perumahan tidak saja hanya developer saja yang dapat mendapatkan untung, pengusaha toko bangunanpun akan kecipratan. Karena segala kebutuhan pembangunan akan melibatkan toko bahan bangunan dan material.

Masih ditambah lagi bahwa konsumen pasar bahan bangunan tidak saja untuk pembangunan rumah baru saja namun juga untuk kebutuhan renovasi perumahan yang sudah lama berdiri.

Kalau menilik kebanyakan toko bahan bangunan yang sudah ada saat ini kebanyakan adalah toko material yang kurang rapi dan kumuh dengan berbagai bahan material yang disimpan kurang teratur.

Saat ini konsumen menuntut toko bahan bangunan dengan konsep yang lebih modern dengan konsep swalayan. Kalau kita perhatikan supermarket bahan bangunan seperti Depo Bangunan bukan didatangi oleh tukang bangunan namun pengunjungnya adalah pemilik rumah atau bangunan yang memilih sendiri produk-produk bahan bangunan yang ingin dipasang dirumahnya.

Konsumen dapat memilih sendiri dan berkonsultasi dengan petugas terkait penggunaan atau memilih produk yang sesuai dengan konsep rumah yang hendak dibangun atau direnovasi. (Berbagai sumber/lee)


Kasir melayani pembeli di Swalayan Mitra Bangunan di Jalan Pattimura Kota Jambi. Foto Dok Harian Jambi

Karyawan Swalayan Mitra Bangunan di Jalan Pattimura Kota Jambi. Foto Dok Harian Jambi
Produk di Swalayan Mitra Bangunan di Jalan Pattimura Kota Jambi. Foto Dok Harian Jambi




9 komentar:

William EiGHt mengatakan...

Pilihan belanja material Bangunan Bangunan Kota Jambi (http://bahanbangunan-jambi.blogspot.com/)

Kami menyediakan produk bahan bangunan terbaik antara lain : Truss / Rangka Baja Ringan Bluescope Lysaght ( Smartruss, Maxitop, Supertruss ), Atap Zincalume Bluescope Lysaght ( Spandek, Kliplok, Ausdek, Trimdek ), Genteng Metal Spyro Polos, Genteng Metal Spyro Pasir, Atap Zincalume Spyrodeck, Atap Onduline, Atap Onduvilla, Smartdek / Bondex , Purlin, Pipa Modern Westpex,Pipa PVC SLG, Pimas, Sinar Lucky, Conduit, AM, Lem Fox, Atap Transparan Fibrelux

Terima kasih :)

Sam Grand mengatakan...

maaf apakah agan jual bata ringan ?

Logam Baru mengatakan...

Kami adalah produsen berbagai alat perkakas dari logam seperti
Palu Bodem martil dan bahan material lainnya, jika Anda membutuhkan supplay silahkan menghubungi kami

Jasa Sewa dan Jual Beli Scaffolding mengatakan...

Parahyangan Jaya Makmur (PJM) Scaffolding / steger dapat menunjang pekerjaan para pekerja, kami menjual dan menyewakan Scaffolding / Steger murah dan tentunya berkualitas agar pekerja dapat bekerja dengan nyaman dan aman.
Info lebih lanjut silahkan kunjungi alamat web kami
Parahyangan Jaya Makmur (PJM) Scaffolding / steger
http://sewascaffoldingdicimahi.blogspot.co.id/




Ranob ario mengatakan...

Kenapa ga bisa bantu antar barang padahal kami mau bayar ongkosnya...kan ga mungkin mikul keramik 10 dus

Xiao Yu PT. DU YUEN mengatakan...

Dear Leader

Dengan Hormat,
Perkenalkan Kami Dari PT Du Yuen Group Indonesia (ZhangJiaGang Free Trade Zone Duoyuan Machinery Equipment Manufacturing CO.,LTD)
Kami Merupakan Supplier Alat-alat Mesin Dari China Technology Jerman Yang Sedang Berekspansi Di Indonesia

Kami Siap Membantu Anda Dalam Hal Pengadaan Alat-alat Mesin Untuk Pembuatan Pabrik Bata Ringan AAC Baru
Mulai Dari Layout Lokasi, Pemasangan Mesin, Sampai Formulasi Untuk Berbagai Kapasitas Produksi AAC Plant Nya / Penambahan Kapasitas Produksi AAC Plant Nya.


Kami Juga Bisa Membantu Anda Dalam Hal Pengadaan Alat-alat Mesin Untuk Pembuatan Pabrik Semen Mortar & Pabrik GRC Sampai Produksi.

Selain Itu Kami Juga Mensuply Spare Part Bata Ringan AAC & Alat-alat Mesin Lain Nya Seperti:

- Calcium Silicate Board Plant (Alat Mesin GRC BOARD).
- Batching Plant.
- Concrete Mix Truck.
- Asphalt Mixing plant.
- Stone Crusher (Penghancur Batu).
- Sand Cleaning Machine.
- MTM MILL (Alat Mesin Penggiling/ Penghancur Kapur).
- Panel Lantai AAC Plant / Alat Mesin Panel Lantai.
- Spun Concrete Pile Plant / Alat Mesin Tiang Pancang.
- & Spare Part Dari Berbagai Jenis Alat-alat Mesin.

Besar Harapan Kami Agar Dapat Bekerjasama
Yang Baik Dengan Investor Untuk Mengembangkan Usaha Nya Di Indonesia.
Atas Perhatian & Kerjasama Nya, Kami Ucapkan Terimaksih.

Silahkan Kunjungi WEBSITE kami Di: www.jsduyuen.com


Thank You.

Best Regards.
Cherry Huang / Xiao Yu (黄小玉).

Mob: 082113505177
WA : 089681326512

Xiao Yu PT. DU YUEN mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
REALNUFI mengatakan...

Supplier Paku butuh dana investasi 300jt gan,, kalo agan berminat silahkan email ke realnufi@gmail.com atau WA 0895342599026 gan,,

REALNUFI mengatakan...

Supplier Paku butuh dana investasi 300jt gan,, kalo agan berminat silahkan email ke realnufi@gmail.com atau WA 0895342599026 gan,,