.

.
.

Sunday, 4 May 2014

Pemancingan R & R Diburu Para Pemancing Mania


M Rafiq Saat Pembukaan KOLAM PANCING R & R 2 PAAL 6 KOTABARU JAMBI.FOTO-FOTO ROSENMAN MANIHURUK (ASENK LEE SARAGIH)
Pembukaan Kolam Pemancingan R&R Paal 6 Kotabaru Meriah
 
FOTO-FOTO SELENGKAPNYA KLIK:  https://www.facebook.com/asenk.l.saragih

Ramainya pembukaan Kolam Pemancingan R& R 2 di Paal 6 Kotabaru Jambi membuktikan bahwa rekreasi merupakan salah satu kebutuhan bagi warga masyarakat perkotaan saat ini untuk mengusir kepenatan dan kebosanan kerja sehari-hari. Banyak kegiatan yang dilakukan warga kota untuk melakukan rekreasi tersebut. Belakangan ini ada satu kegiatan rekreasi  yang semakin diminati warga masyarakat kota, yakni memancing di kolam pemancingan. (TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING)

Wisata memancing di kolam pemancingan semakin tren bagi warga kota untuk mengisi waktu senggang karena biayanya murah, rekreatif, lokasinya banyak dalam kota dan bisa juga menguntungkan dengan membawa ikan untuk kebutuhan keluarga.

Rekreasi memancing di kolam pemancingan
tersebut juga cukup tren di Kota Jambi akhir-akhir ini. Karena itu kolam pemancingan di Kota Jambi terus bertambah. Saat ini sedikitnya ada 15 kolam pemancingan di Kota Jambi. Bahkan objek wisata umum juga sudah ada yang menyediakan sarana rekreasi memancing seperti kolam pemancingan Kampoeng Radja, Simpang Rimbo, Kotabaru, Kota Jambi.

Perkembangan tempat rekreasi masyarakat yang ada di Kota Jambi, semankin berkembang. Saat ini tempat rekreasi juga bisa berbentuk sebuah kolam pemancingan, hal ini lah yang dilakukan oleh Muhammad Rafiq. Membuat sebuah kolam pemancingan yang bukan saja dijadikan sebagai penyalur hobi sebagian masyarakat yang mempunyai hobi memancing, akan tetapi M Rafik juga menjadikan kolam pemancingan sebagai tempat rekreasi.

“Kami membangun kolam ini bukan hanya sebagai tempat memancing akan tetapi tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi masyarakat,” kata Rafiq. Antusias masyarakat terlihat dari suasana para pemancing yang berbondong-bondong datang pada saat pembukaan perdana kolam R&R 2 Sabtu-Minggu (3-4 Mei/2014) yang dibangun oleh M Rafiq dari sejak tahun 2010 lalu.

Dengan melihat perkembangan dan banyaknya kolam pemancingan yang ada di Kota Jambi, membuat M Rafiq juga ikut membuat kolam pemancingan yang awalnya ia hanya memiliki satu kolam pemancingan. Dengan perkembangan itu, maka M Rafiq kembali membangun Kolam Pemancingan R & R, yang beralamat di  Jl Pangeran Hidayat, Pal VI, Kotabaru, Kota Jambi.

Hans Pancing Meriahkan Doorprize

Suasana hari pertama pembukaan kolam pemancingan R&R 2 sangat meriah terbukti para pengurus Kolam Pemancingan R&R menyediakan tempat sebanyak 80 kursi pemancingan yang dibuka pada pukul 07.00 WIB, dengan batasan yang ditentukan oleh panitia.

Panitia atau pemilik kolam pancing menyiram kolam pemancingan dengan berbagai macam jenis ikan, seperti ikan patin, ikan gurami, bawal dan ikan emas. Penyiraman pertama pada kolam perdana ini disiram dengan hampir satu ton ikan. “Kami menyiram hampir satu ton ikan dengan berbagai jenis ikan,” tutur Rafiq.

Banyak hadiah doorprize yang disediakan Toko Hans Pancing kepada mancing mania yang strike. Hadiah berupa stik, tas, baju, kotak pancing, gerekan pancing dan hadiah menarik lainnya.

Kegiatan ini disponsori oleh berbagai bentuk sponsor diantaranya lembaga Pegadaian Jambi Jalan gatot Subroto Jambi, Toko Hans Pancing yang beralamat di depan Persijam Jambi Selatan dan media lokal Harian Jambi. “Kami disponsori oleh Pegadaian, Hans Pancing dan juga Harian Jambi sebagai media kokal Jambi yang selama ini telah membantu publikasi kolam kami kepada pembaca Harian Jambi,” ucap Rafiq lagi.

Muahammad Rafik juga menyampaiakan bahwa, membangun sebuah kolam pemancingan bukanlah hal yang mudah. Butuh dua tahun tahun sehingga bisa membangun Kolam Pemancingan  R & R. Dengan perjuangan yang cukup lama akhirnya pemancingan R & R 2 dapat  terselesaikan dengan persediaan pemancingan yang lebih baik.

Baik secara pelayanan maupun kepuasan para pemancing dengan mendapatkan ikan yang juga cukup besar. Selain itu menikmati sebuah kenyamanan memancing yang juga lebih baik.

“Kolam Pemancingan R &R hadir dengan konsep yang berbeda dengan kolam pemancingan yang ada pada umumnya. R&R hadir dengan suasana yang nayaman, dan kami yakin para pemancingpun juga akan puas,” ujar Rafiq.

Kolam Pemancingan R & R 2 hadir juga berkat dorongan dari para pemancing yang menginkan adanya sebuah kolam pemancingan yang lebih bagus, dengan air yang bersih dan ikan yang segar. Hal ini juga menjadi salah satu latar belakang dari M Rafiq membangun sebuah kolam pemancingan dengan konsep yang berbeda dari kolam pemancingan lainnya.

Biaya masuk di Kolam Pemancingan R & R dikenai biaya dengan jumlah Rp 30 ribu sampai dengan Rp 40 ribu. “Sementara pada pembukaan tiket Rp 75 ribu dan malam hari Rp 60 ribu. Sementara mulai Senin 5 Mei tarif Rp 40 ribu. Kita adalah kolam harian,” katanya.

Untuk kegiatan pembukaan kolam pemancingan R & R, para seponsor banyak memberikan sebuah hadiah doorprize untuk menambah semarak memancing di Kolam Pemancingan R & R.

Pegadaian Jambi sangat mendukung dengan kegiatan pembukaan  kolam pemancingan. Dengan kegiatan itu juga penggadaian juga mampu menjalankan tujuanya untuk bisa memperkenalkan lembaga penggadaian kepada masyarakat luas.

“Dengan kegiatan ini, sebagai sponsor kami cukup bangga dan senang. Karena antusias para pemancing sangat besar. Sehingga hal ini juga mempermudah kami untuk memperkenalkan pegadaian dilingkungan masyarakat,” ujar Biston Panjaitan dari Pegadaian Jambi.

Selain itu, Hans Pancing yang juga salah satu dari sponsor kegiatan pembukaan Kolam Pemancingan R&R 2 juga sangat senang dengan kegiatan itu. Aidil salah satu perwakilan karyawan Hans Pancing mengatakan bahwa perkembangan kolam pemancingan yang ada di Kota Jambi saat ini telah mulai berkembang hampir setiap kawasan Kota Jmabi memiliki tempat kolam pemancingan.

Aidil juga menjelaskan bahwa Hans Pancing Jambi juga sangat mendukung dan akan selalu membantu untuk perkembangan kolam pemancingan yang baru dibuka. Dengan melihat antusias masyarakat untuk memancing, maka Toko Hans Pancing memberikan ragam hadiah kepada pemancing yang mendapatkan ikan pertama sampai kelima.

“Perkembangan kolam pemancingan di Kota Jambi sangat pesat. Hal ini pun mempengaruhi peningkatan jumlah penjualan perlengkapan pancing, khususnya di Toko Hans Pancing. Toko kami paling lengkap dengan harga terjangkau segala perlengkapan mancing mania,” ucap Aidil.

Dengan peningkatan penjualan perlengkapan pancing juga disebabkan banyaknya para pemancing yang lebih memilih kolam pemancingan dari pada sungai ataupun laut. Hal ini juga disampaikan oleh Aidil. “Sekarang ini, orang lebih suka mancing di kolam pemancingan dari pada sungai atau laut,” kata Aidil. (ANDRI MUSTARI, Dibantu ROSENMAN M/ Lee) (BACA JUGA HARIAN JAMBI EDISI CETAK PAGI SENIN 5 MEI 2014)
 


Aidil Pegawai Toko Hans Pancing saat memberikan ragam hadiah doorprize strike di Pembukaan KOLAM PANCING R & R 2 PAAL 6 KOTABARU JAMBI. FOTO-FOTO ROSENMAN M/ASENK LEE SARAGIH

Kata Sambutan Perwakilan Keluarga KOLAM PANCING R & R 2 PAAL 6 KOTABARU JAMBI

Pemancingan  R & R Diburu Para Pemancing Mania

Strike Patin dan Bawal di Pembukaan KOLAM PANCING R & R 2 PAAL 6 KOTABARU JAMBI



Ny Rafiq mengisi pendaftaran nomor pemancingan saat pembukaan KOLAM PANCING R & R 2 PAAL 6 KOTABARU JAMBI

Pejabat Pegadaian Jambi dan M Rafiq (kedua dari kanan)  Pemilik Kolam  PANCING R & R 2 PAAL 6 KOTABARU JAMBI

Pelepasan Ikan Siraman Mas dari Hans Pancing dan Pegadaian Jambi di Pembukaan KOLAM PANCING R & R 2 PAAL 6 KOTABARU JAMBI

Pelepasan Ikan Siraman Mas dari Hans Pancing dan Pegadaian Jambi di Pembukaan KOLAM PANCING R & R 2 PAAL 6 KOTABARU JAMBI





Strike Patin di Pembukaan KOLAM PANCING R & R 2 PAAL 6 KOTABARU JAMBI, Sabtu 3 Mei 2014.

Aidil Pegawai Toko Hans Pancing saat memberikan ragam hadiah doorprize strike di Pembukaan KOLAM PANCING R & R 2 PAAL 6 KOTABARU JAMBI

Bp Siregar (Pa Iwan)  MC Pembukaan KOLAM PANCING R & R 2 PAAL 6 KOTABARU JAMBI . FOTO-FOTO ROSENMAN MANIHURUK (ASENK LEE SARAGIH)

FOTO-FOTO SELENGKAPNYA KLIK:https://www.facebook.com/asenk.l.saragih



No comments: