.

.
.

Sabtu, 17 Mei 2014

Nowela Mikhelia Elizabeth Pemenang Indonesia Idol 2014


http://cdn.klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/nyanyikan-black-dog-led-zeppelin-nowela-512202.jpg
Selera Musik Terbaik, Nowela Sukses Juara Indonesia Idol 2014
[JAKARTA] Persaingan untuk memperebutkan gelar Indonesian Idol antara Nowela Mikhelia Elizabeth dan Husein Alatas yang memanas, akhirnya berakhir dengan kemenangan Nowela, Sabtu (24/5) dinihari. 

Nowela memperoleh hadiah satu unit mobil Suzuki Swift matic, uang tunai Rp 125 juta dari Evercross, dan asuransi kecelakaan Rp 1 miliar dari MNC Life.

Sementara Juara Runner Up, Husein Alatas memperoleh mobil Suzuki Swift manual, uang tunai Rp 75 juta, dan asuransi kecelakaan dari MNC Life senilai Rp 750 juta.

Hadiah utama diserahkan oleh Capres Prabowo Subianto dan Pemilik MNC Group, Haritanu Sudibyo.

Para juri dibuat kebingungan ingin menjagokan siapa. "Untuk kali ini aku abstain," ujar salah seorang juri Indonesian Idol 2014 Anang Hermansyah saat diminta memilih penampilan siapa yang paling baik, Jumat malam.

Anang mengatakan, Nowela dan Husein sama-sama luar biasa dalam menyanyikan solo kedua mereka, di mana Nowela menyanyikan lagi "I Believe I Can Fly" dan Husein menyanyikan lagu Dealova dengan kolaborasi musik dan tarian sufi.

Pada kesempatan tersebut, Tantri Kotak juga melakukan hal yang sama, yakni abstain atau tidak memilih siapa yang terbaik di antara keduanya.

Sementara itu, Titi DJ yang pada penampilan pertama memilih Husein, berubah pikiran untuk menjagokan Nowela.

Hal tersebut juga dilakukan Ahmad Dhani, yang seakan dibuat bingung oleh penampilan kedua grand finalis tersebut, di mana Dhani memilih Husein setelah sebelumnya menjagokan Nowela.

"Saya melihat keunikan dari apa yang dibawakan Husein, dengan kolaborasi musik yang baik," ujar Dhani. [Ant/N-6]


KARISMA NOWELA Sang Jawara Indonesia Idol 2014

Foto: Kali ini giliran @NowelaIDOL8 yang tampil duet dengan @Judikajude membawakan lagu Apakah Ini Cinta yang di mash-up dengan Alone dari Heart! Ini duet keren banget siiihhh..

FOR VOTE NOWELA:
SMS NOWELA ke 9288
vote online: vote.indonesianidol.com
Kali ini giliran @NowelaIDOL8 yang tampil duet dengan @Judikajude membawakan lagu Apakah Ini Cinta yang di mash-up dengan Alone dari Heart! Ini duet keren banget siiihhh..

Nowela, Indonesian Idol. Great...great..great. Hidup Papua!.
Penyanyi-penyanyi Indonesia memang luar biasa. Suara Nowela, persis kayak penyanyi juara di American Idol. Suaranya powerfull! Senang mendengarnya. 

Nowela, penyanyi brilian, punya harapan masa depan sebagai penyanyi hebat. Anang Hermansyah, Sang Juri berharap Nowela, akan menjadi "Orang Papua yang mendunia, orang Indonesia yang mendunia". 

Kalau dia politikus, mirip Jokowi. Karismanya luar biasa. "Kalau tahun lalu, saya pulang ke Papua hanya disambut Papa dan Mama. Sewaktu di Indonesian Idol, saya pulang, semua masyarakat Papua menyambut saya. Luar biasa" kata Nowela malam ini. 

Di video yang ditampilkan di RCTI malam ini, saya menyaksikan liputan perjalanannya ke Papua. Semua sudut kota menyambutnya dengan gegap gempita. 

Karisma datang bukan dari kekayaan, kuasa, kecantikan tetapi dari kepribadiannya yang baik, kualitas suara dan kecerdasannya menyanyi!; 

Semoga malam ini Nowela mendapat termpat terhormat di Indonesian Idol. Husein lawannya juga bagus, tetapi saya dan istri lebih tertarik kalau Nowela jadi nomor satu.


Dengan membawakan lagu "Membawa Cinta" maka Grand Final Indonesian Idol pun berakhir. Namun belum ada yang menjadi juaranya malam ini. The Next Indonesian Idol 2014 pun baru akan ditentukan di Result Show pekan depan. Vote SMS juga masih akan dibuka hingga babak Result Show nanti. 
(Lee)

********** 


Nowela Elisabeth Auparay (Foto: Feri/Okezone)
NOWELA Elisabeth Auparay. (Ayah Papua, Ibunya Batak Boru Sinaga)

Inilah Daftar Para Juara Indonesian Idol dari Tahun ke Tahun

Indonesian Idol adalah salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia. Ajang ini mampu menarik banyak perhatian para remaja Indonesia. Setiap tahunnya, audisi Indonesian Idol diikuti oleh ribuan peserta. Bahkan jumlah peserta tersebut meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini membuktikan bahwa animo masyarakat terhadap ajang pencarian bakat ini tidak pernah surut.

Selain itu, para lulusan dari kontes pencarian idola ini juga sukses menghiasi industri musik Indonesia. Tak sedikit para penyanyi hebat Indonesia lahir dari ajang Indonesian Idol

Nah, siapa sajakah mereka yang menjadi juara Indonesian Idol dari tahun ke tahun? Ini dia daftar pemenengnya.
1. Indonesian Idol 2004, Joy Destiny Tiurma Tobing (Joy Tobing)
Saat itu menurut voting sms, Indonesia memutuskan Joy-lah yang keluar sebagai jawara. Namun ternyata Joy dikabarkan telah melanggar kontrak dengan pihak FREMANTLEMEDIA. Jadi selang beberapa bulan gelar juara 1 diberikan pada pesaingnya, Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin alias Delon.
2. Indonesian Idol 2005, Michael Prabawa Mohede (Mike Mohede)
Inilah sang jawara Idol di season ke-2 yang juga mewakili Indonesia di Asian Idol. Sedangkan Judika Sihotang menjadi runner-up pada tahun tersebut.
3. Indonesian Idol 2006, Muhammad Ihsan Tarore (Ihsan Idol)
Pada tanggal 19 Agustus 2006 merupakan momen paling indah bagi sang juara yang ayahnya berlatar belakang sebagai tukang becak ini. Ihsan unggul tipis dalam voting sms dari pesaingnya Dearly Dave Somphie , atau sang runner-up Dirly.
4. Indonesian Idol 2007, Rini Wulandari (Rini Idol)
Rini berhasil memenangkan kompetisi ini unggul atas Wilson Simon Maisekaatau Wilson Idol para musim keempat dalam sejarah Indonesian Idol. 
5. Indonesian Idol 2008, Januarisman Runweke (Aris Idol)
Lahir sebagai keluarga yang kurang mapan tak membuat Aris putus asa, sampai akhirnya Ia bisa memenangkan kompetisi Indonesian Idol 2008.Sebelum menyanyi di panggung spektakuler Indonesian Idol Aris kesehariannya berprofesi sebagai pengamen untuk bisa bertahan hidup di Jakarta. Adapun Gisella Anastasia alias Gisel keluar sebagai runner-up.
6. Indonesian Idol 2010, Elicohen Christellgo Pentury (Igo Idol)
Juara asal Ambon ini menunjukkan bahwa dirinya mempunyai bakat luar biasa di bidang tarik suara dan akhirnya Igo menjuarai Indonesian Idol season 6 unggul tipis dari 2nd winner, Citra Scholastika. Namun demikian, kini Citra rupanya lebih eksis di industry music tanah air dengan merilis beberapa album.
7. Indonesian Idol 2012, Regina Ivanova (Regina Idol)
Regina berhasil menjuarai Indonesian Idol season ke 7 setelah mengalahkan kontestan berbakat lainnya, yaitu Sean Matthews alias Kama Sean.

Berikut tabel juara Indonesian Idol dari musim ke musim:
juara indonesian idol
Juara Indonesian Idol
Nah, itu tadi daftar pemenang Indonesian Idol dari tahun ke tahun. Jadi siapakah nanti yang akan menjadi pemenang di tahun 2014?Nowela Paling Berpeluang.
 *********** 


Titi DJ: Nowela Siap Menjadi Penyanyi Besar

 Nowela (Foto: Arif Julianto/Okezone)JAKARTA - Menilai penampilan Nowela di Grand Final Indonesian Idol 2014 malam ini, Titi DJ menganggap Nowela telah menjelma menjadi seorang superstar.

Titi menyebut setelah keluar dari Indonesian Idol, Titi berani menjamin jika penyanyi asal Papua itu akan mendapat banyak tawaran. Bahkan bukan tak mungkin Nowela dapat keliling Nusantara karena kemampuannya bernyanyi.

"Malam ini beberapa menit yang lalu saya melihat superstar lahir di Indonesia masa depan kamu akan sibuk akan banyak dapat tawaran, kamu akan diminya dari ujung indonesia," ucap Titi dipanggung Indonesian Idol.

Pelantun "Sang Dewi" menganggap Nowela sudah pantas disebut sebagai penyanyi profesional. Bahkan Titi tak sungkan meramalkan finalis yang lolos lewat Bus Audition itu akan menjadi seorang diva.

"Kamu sudah siap menjadi penyanyi profesional, kamu sudah siap menjadi seorang penyanyi besar," tukasnya. 

 

Nowela Diprediksi Raup Kesuksesan lewat "Membawa Cinta"

Nowela saat berduet dengan Anang Hermansyah (Foto: Arif Julianto/Okezone)
Nowela saat berduet dengan Anang Hermansyah (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Di penampilan ketiga, kedua finalis diberi kesempatan membawakan Lagu Kemenangan yang berjudul "Membawa Cinta". Namun lagu tersebut akan diaransemen sesuai dengan karakter suara Nowela dan Husein.

Pada kesempatan pertama yang menjajal lagu "Membawa Cinta" , Nowela sukses membuat para juri dan seisi JI Expo Hall D Kemayoran menikmati lantunan suara khasnya.

Menilai penampilan Nowela dengan lagu barunya, Titi DJ merasa yakin album perdana Nowela akan mendapat kesuksesan besar. Lagu Kemenangan yang dinyanyikan Nowela dan Husein akan menjadi salah satu lagu yang masuk di album perdana mereka jika berhasi menjuarai Indonesian Idol.

"Saya sudah mencium aroma kesuksesan di album perdana kamu, kalau keluar pasti laku," ucap Titi dipanggung Indonesian Idol.

Anang Hermansyah pun turut menyumbang pujian bagi penyanyi asal Papua itu. Menurutnya Nowela yang jarang menyanyikan lagu berbahasa Indonesia kali ini terdengar luar biasa.

"Kamu nanyi lagu indonesian enak, ya lagu ini kamu nyanyinya luar biasa," tukas Anang.

Bahkan dengan nada bergurau, Ahmad Dhani menilai album perdana Nowela akan mampu meraup keuntungan besar. Ia pun berjanjit album perdana Nowela nantinya akan dijual di tempat karaoke miliknya.

"Lagu ini kalau dirilis cd akan dijual di tempat karaoke saya, saya mencium aroma duit disini," tandas Dhani.(Sumber: okezone.com)


Tidak ada komentar: