.

.
.

Senin, 10 Maret 2014

Veranika Juliani, Modeling hingga Menjadi Pramugari



Veranika Juliani

Menjadi modeling adalah hobi yang sudah digelutinya sejak lama. Tidak hanya pandai berlenggang, ia pun cakap dan terampil berbahasa inggris.

Gadis berparas manis ini memiliki nama lengkap  Veranika Juliani. Saat ditemui, ia menyambut kedatangan Harian Jambi dengann ramah. Vera, begitulah nama panggilannya. Saat ini Vera masih berstatus siswi kelas 3 SMA di SMA N 7 Kota Jambi

Ia  memiliki hobi dan tertarik untuk menggeluti dunia modeling. Meski masih terbilang baru, namun ia telah mampu menorehkan prestasi di dunia modeling di Jambi, yang tergabung di bawah naungan Rainbow Management. Melalui ini, Vera dibekali berbagai hal mengenai dunia modeling.

“Vera mulai gabung di management sejak bulan mei 2013, lomba pertama yang Vera ikuti adalah Duta Wisata, dan Alhamdulillah Vera dapat juara Harapan 1,” ujarnya.

Mungkin bagi sebagian orang menganggap juara yang diraih Vera belum apa-apa, namun jika tau apa yang dilakukan Vera sebelum perlombaan, tentu kita akan berdecak kagum dengan kemampuannya. Mengikuti perlombaan bergengsi tersebut, Vera hanya berlatih selama 3 hari, ketika itu ia baru 3 hari bergabung dengan managementnya, kemudian ia memberanikan untuk ikut event tersebut. 

“Vera ga mau dan malu kalau di catwalk jalannya asalan, jadi akhirnya gabung sama management, kemudian 3 hari berikutnya langsung ikut lomba duta wisata,” tutur Vera.

Putri dari pasangan suami istri Imron dan Devi Marlini ini mengaku awalnya tidak tertarik dengan dunia fashion dan modeling. Setelah sekian lama diajak teman akhirnya ia pun memutuskan untuk bergabung di sebuah management. Di event tersebut lah debut pertama gadis yang pintar mengaji ini dimulai, tidak berhenti sampai di situ, Vera pun seringkali mengikuti berbagai perlombaan yang ada.

Vera menambahkan bahwa ia mendapatkan banyak manfaat dari kelas modeling ini. Selain bisa berjalan di catwalk bak model profesional, ia dapat memahami fashion terkini. Selain itu, attitude pun juga diajarkan, banyak ilmu yang ia dapatkan, bahkan dari  Putri Citra sekalipun.

Kedua orang tua Vera sangat mendukung kegiatan modelingnya, terlebih lagi sang Ibu. Meski awalnya sang Ayah kurang setuju, namun melihat prestasi anaknya yang membanggakan akhirnya Ayahnya pun setuju.

Pramugari


Veranika Juliani

Saat ini kesibukan Vera hanyalah belajar, karena dia sudah kelas 3, maka ia fokus dengan ujian yang akan dihadapinya nanti, gadis berambut pendek ini juga jago berbahasa inggris, dan ternyata ia mengikuti ujian pramugari dan lulus. 

“Jadi pramugari itu cita-cita Vera dari kecil, alhamdulillah sekarang hampir terwujud, dalam bulan ini Vera akan ke Jakarta untuk ukur baju,” ujarnya sambil tersenyum bahagia.

Pramugari memang merupakan cita-citanya sejak kecil, begitu ada ujian pramugari dari Lion Air, Vera pun tidak mau melepaskan kesempatan tersebut, ia melewati ujian tertulis di sekolahnya SMA N 7 Kota Jambi dan Interview di Grand Hotel Jambi.
 
Meski awalnya Vera merasa pesimis dikarenakan banyaknya peserta yang ikut, hingga suatu hari ia mendapatkan undangan yang harus di ambil di Grand Hotel, namun karena saat itu ia ke rumah neneknya, maka terlambatlah ia datang ke Grand Hotel. Sementara undangan tersebut tidak dapat diwakilkan pengambilannya.
 
Namun karena memang sudah jalannya, sore itu sang ayah pun menelepon Vera dan mengatakan bahwa ada orang yang mengantarkan surat undangan ke rumah untuknya. Merasa penasaran, ia pun meminta kepada ayahnya untuk membuka surat tersebut. Ternyata surat tersebut mengatakan bahwa Vera lulus ujian pramugari yang diadakan oleh Lion Air. 

Sontak Vera merasa kaget dan senang bukan kepalang, kebetulan sore itu seluruh keluarga Vera sedang berkumpul, dan mendengarkan kabar bahagia tersebut.

“Waktu ada pemberitahuan tentang ujian itu Vera coba-coba ikut, meski memang cita-cita tapi Vera sempat pesimis juga, dan Vera juga nazar kalau keterima mau ajak teman-teman yasinan,” kenangnya.

Ia merasakan manfaatnya dari ia mengikuti modeling, karena waktu tes pramugari ada tes catwalk-nya, dan tentu saja karena sudah berpengalaman di atas catwalk, Vera dapat berjalan dengan percaya diri.

Bahagiakan Orangtua

18 Juli tahun ini Vera genap berusia 18 tahun, ia sudah semakin dewasa, begitu pula dengan sikapnya. Saat ini setelah lusus sekolah ia berkata bahwa akan fokus berkarir dan membahagiakan kedua orang tuanya. Karena tujuannya hidup adalah untuk membahagiakan kedua orang tuanya yang sangat ia sayangi.

Meski mengeluti dunia modeling, ternyata ada prestasi lain yang telah ia capai, seperti disebutkan di atas. Vera pintar mengaji, sejak SD hingga SMP Vera sering mengikuti lomba MTQ baik itu tingkat RT, Kelurahan Hingga Kecamatan dan sering menang. Maklum, Vera tinggal disekitar orang-orang yang memang banyak pintar mengaji dan dekat dengan agama.

Vera tinggal di Olak Kemang RT 09 Seberang Kota Jambi. Ia dibesarkan di keluarga yang taat agama, membuat Vera paham apa yang harus dan tidak harus dilakukannya. Hingga akhirnya ia dapat menjadi pribadi yang patut dibanggakan. Harapan ke depan Vera adala ia ingin menjadi pribadi yang mandiri dan menyenangkan.
 
“Pengen usaha sendiri, jangan tergantung sama orang lain, kita bisa jika kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Untuk para remaja saat ini, ada baiknya mengisi waktu luang dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat dan tentu saja dapat membanggakan orang tua yang telah mendidik kita selama ini. “Yang penting bisa membanggakan orangtua,” ujarnya.(*/poy-HESTI OKTAVIANI P, Jambi)

Tidak ada komentar: