Selasa, 10 September 2013

Sembilan Orang Imigran Asal Afganistan Diamankan Polisi


INT


Jambi, Bute Ekspres

Sembilan orang imigran gelap asal Pakistan dan Afganistan sekitar diamankan polisi dan petugas Bnadara Sultan Thaha Selasa (10/9) pukul 05.30 WIB pagi saat mereka tengah menunggu penerbangan ke Jakarta.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Dudi Novery kepada wartawan mengatakan, mereka diamankan petugas keamanan bandara dan kepolisian saat menunggu untuk terbang ke Jakarta. Guna proses lebih lanjut, saat ini pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak imigrasi Jambi.

Disebutkan, pihak kepolisian juga masih mencari tahu biro jasa atau orang yang membawa imigran tersebut hingga sampai ke Jambi. Adapun 9 orang imigran yang diamankan tersebut diketahui bernama Ahmed M. Ibrahim dan Mohammad Younes, yang merupakan warga negara Pakistan. Lainnya adalah Sayed Irsad Husein, Bair Hussain, Wahid Abdul Sediq, Mohammed, Hamidah, Ehsan, dan Fatimah, asal Afganistan.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan, Ahmed M. Ibrahum, Mohammad Younes, Sayed Irsad Husein, dan Bair Hussain, diketahui memiliki paspor. Sedangkan Mohammed, Hamidah, Ehsan, dan Fatimah, diketahui merupakan satu keluarga. srg

Tidak ada komentar: