.

.
.

Wednesday, 11 September 2013

Gubernur Buka Rakor Camat Caturwulan II Tahun 2013

Jambi, Bute Ekspres

Gubernur Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus,MM membuka secara resmi Rakor Camat caturwulan II tahun 2013. Rakor ini dilaksanakan Selasa (10/9) bertempat di ruang pola kantor Gubernur Jambi. Rakor Camat caturwulan II ini bertujuan untuk  mengkoordinasikan program kegiatan pemerintahan.

Program itu meliputi pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, Pelaksanaan Administrasi Terpadu Kecamatan, dan Evaluasi pelaksanaan program Samisake tahun 2013 dalam upaya mendukung program pembangunan untuk menuju Jambi EMAS 2015.

Hadir pada acara ini Para staf Ahli Gubernur Jambi, Ketua Banwaslu Provinsi Jambi, Ketua KPU Provinsi Jambi,  Kepala SKPD Lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi, dan Camat se-Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi menyatakan bahwa Rapat Koordinasi Camat se- Provinsi Jambi yang sudah terprogram kegiatannya pada Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi mempunyai fungsi penting dalam memberikan pemahaman tugas dan peran antar unsur dan elemen penyelenggaraan pemerintahan.

“Oleh karena itu sesuai dengan tema rakor ini, dapat dipahami bahwa penyelenggaraan pemerintahan daerah harus mengikuti norma, standar, prosedur dan kriteria yang ditentukan oleh pemerintah” ujar HBA.

Terkait masalah Program Samisake pada tahun 2013 ini dijelaskan Gubernur Jambi yang perlu dievaluasi pelaksanaannya sehingga dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

Pada rapat Evaluasi pada 5 September 2013 di ruang Mayang Mangurai Bappeda yang diikuti oleh seluruh aparat terkait Provinsi, Kabupaten/ Kota, serta para Camat se-Provinsi Jambi disampaikan bahwa alokasi program SAMISAKE tahun 2013 sebesar Rp 131 milyar yang diperuntukkan untuk dana transfer sebesar Rp. 117.479.999.999 untuk 131 Kecamatan.

Kegiatan Jamkesmasprov sebesar Rp. 11 milyar yang terdiri dari Rp.9 milyar yang akan dikelola oleh RSU Rd.Mattaher, Rp.2 milyar yang akan dikelola ole RSJ Jambi yang akan diberikan kepada 131 kecamatan dalam Provinsi Jambi.

Sedangkan untuk kegiatan pelatihan tenaga kerja sebesar Rp 2,5 milyar yang dikelola Dinas Sosnakertrans Provinsi Jambi yang akan disampaikan kepada kabupaten Tanjabbarat, Tanjabtimur, Batang Hari, Muaro Jambi. Tebo dan Kota Jambi. srg

No comments: