.

.
.

Tuesday, 10 September 2013

PNS Kurang Antusias Hadiri Halal Bi Halal Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi


Jambi , Bute Ekspres

Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan kantor Gubernur Jambi tampaknya kurang antusias menghadiri acara Halal Bi Halal bersama Gubernur Jambi  H. Hasan Basri Agus serta Hj. Yusniana Hasan Basri, Wakil Gubernur Jambi  H. Fachrori Umar dan Hj. Rahima Fachrori Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ir. H. Syahrasaddin, M.Si., didampingi  Hj. Dewi Syahrasaddin.

Hal itu tampak saat banyaknya kursi kosong pada tenda yang sejatinya diisi PNS se Provinsi Jambi, khususnya di lingkungan kantor Gubernur Jambi. namun hal itu tidak tampak Kamis (5/9/13) saat halal bihalan dilaksanakan di halaman belakang kantor gubernur.

Pengamatan Bute Ekspres menunjukkan, saat acara salam-salaman, banyak juga PNS yang tidak melakukan jabat tangan dengan Gubernur Jambi  H. Hasan Basri Agus serta Hj. Yusniana Hasan Basri, Wakil Gubernur Jambi  H. Fachrori Umar dan Hj. Rahima Fachrori Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ir. H. Syahrasaddin,  didampingi  Hj. Dewi Syahrasaddin.

PNS memilih masuk ruangan dan mengambil nasi kotak yang telah disediakan di ruangan masing-masing. Suasana lebaran masih sedikit terasa dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi HBA menjelaskan acara Halal Bi Halal menjadi moment untuk saling memaafkan dan mengoreksi setiap tugas pokok dan fungsi masing masing, keberhasilan Gubernur tidak pernah terlepas dari kinerja pegawai.

“Gubernur mendapat penghargaan itu semua tidak terlepas dari kerja rekan rekan semua,” kata HBA. Selanjutnya HBA menjelaskan terkadang sikap pimpinan kurang berkenan bagi bawahan dalam menyikapi pekerjaan, hal ini tentunya  dilakukan demi kebaikan bersama.

“Kita harus kerja keras sebagai Gubernur  dan  Wakil Gubernur  kami memegang amanah rakyat untuk mencapai visi dan misi, sedangkan pegawai sebagai pelaksana amanah, masih banyak pekerjaan yang mesti kita tuntaskan dalam mensejahterakan rakyat,” jelas HBA.

Sebelumnya dalam sambutan Sekda selaku pimpinan pegawai  menyampaikan permohonan maaf kepada Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai insan maupun bawahan, kesalahan dan kekhilafan dalam kedinasan maupun pergaulan tidak pernah luput dari kehidupan manusia.

Keterbatasan kemampuan sebagai manusia menurut Sekda tentunya terdapat kekurangan dalam mencapai kinerja maupun kerja yang telah ditargetkan berbagai hambatan dan permasalahan  tersebut tidak menyurutkan langkah dan tekad untuk mencapai visi dan misi Jambi Emas. “Masih terdapat kekurangan dalam pekerjaan namun hal ini tidak menjadi alasan dalam mencapai Visi Jambi Emas,” kata Sekda.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas, Kapala Badan, SKPD, Pejabat di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Kepala BNN Provinsi Jambi  Kombes M. Yamin, Kepala LPP RRI Jambi Suyono Wasis.srg

No comments: