.

.
.

Monday, 16 September 2013

Pemko Banjarmasin Jamu Kontingen Porwanas



Bersama Ketua DKD PWI Pusat Tarman Azam, Ketua PWI Sumbar dan Ketua PWI Aceh dalam temu ramah dengan
 
BANJARMASIN, SO -- Pemko Banjarmasin jamu kontingen Porwanas di Kantor Walikota, Jumat malam (13/9).
Dalam laporan kontributor www.sumbaronline.com Novermal langsung dari Banjarmasin, disebutkan bahwa tetamu disambut oleh Wawako Irwan Anshari beserta unsur muspida. Hadir Ketua PWI Pusat, Margiono, Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat, Tarman Azam, Ketua PWI se Indonesia dan undangan lainnya.

Wawako Irwan Anshari menyambut baik diadakannya event Porwanas dan Kongres PWI di Banjarmasin. "Ini sebuah kebanggaan bagi masyarakat Banjarmasin, karena dalam bulan ini Kota Banjarmasin juga akan merayakan ulang tahun," ucapnya.

"Bertandinglah dengan sportif dan jalin sliturahmi antar sesama wartawan," tambahnya sembari mengatakan, ajang Porwanas juga ikut mempromosikan pariwisata Banjarmasin.

"Setiap minggu pagi, pasar terapung sudah bisa dinikmati di sungai di tengah kotan" katanya. Ketua PWI Pusat, Margiono sangat berterima kasih atas terselenggaranya Porwanas dan Kongres PWI di Banjarmasin.

"Mari kita balas kebaikan ini dengan bertanding yang sportif dan sama-sama mempromosikan pariwisata kota Banjarmasin," ujarnya. Hal senada juga disampaikan Ketua PWI Cabang Kalimantan Selatan, Fathurahman.

"Kita ingin ada cerita indah di Porwanas ini, bukan cerita sedih, apalagi cerita duka," ujarnya. "Mari kedepankan silaturahnin" tegasnya, sembari mengatakan kini sudah 27 kontingen yang hadir. "Kita harapkan semuanya sudah hadir pada acara pembukaan hari Senin tanggal 16 nanti," tambahnya.

Peserta Porwanas dan tetamu dihibur dengan kesenian Banjarmasin, seperti Mahidin, yaitu lagu berpantun yang diiringi dengan rebana. Menu makan malam juga disediakan ala Banjarmasin, seperti Haruan Bakar, Seluang Goreng, Selada Banjar, Sambal Acan, dan Ayam Bakar Rica-rica. Juga ada kue cucur, kue cincin dan putri selat.

Dilaporkan : Novermal
**************
1.581 Atlet Perebutkan 120 Medali di Porwanas Banjarmasin

Jurnas.com | SEBANYAK 1.581 orang atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XI akan bertarung untuk memperebutkan 120 medali dalam 10

cabang pertandingan, yang akan digelar sejak tanggal 13 – 20 September 2013.

Jumlah seluruh peserta Porwanas yang akan hadir di Banjarmasin sebanyak 2.048 orang, dengan rincian 1.581 atlet, dan 467 ofisial. Kontingen pertama yang datang ke Banjarmasin, adalah peserta terjauh yakni Papua dengan jumlah 25 orang. ”Mereka tiba Senin (09/09) malam,” kata Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan Zainal Helmi, kepada jurnas, Senin (09/09).

Selain peserta dari Papua, akan tiba di Banjarmasin Selasa (10/09) dua orang peninjau dari Provinsi Lampung. Diperkirakan arus kedatangan peserta Porwanas di Banjarmasin mencapai puncaknya pada tanggal 12, dan 13 September 2013, melalui jalur darat, laut dan udara.

Dan konfirmasi yang didapat panitia, pada 12 September kontigen dari Aceh akan tiba di Banjarmasin.”Dan pada 12 September itu pula diperkirakan akan ada 670 peserta porwanas yang sudah berada di Banjarmasin untuk mengikuti pertandingan di 10 cabang,” ujar Helmi.

Sedikitnya ada 34 SIWO PWI Cabang yang akan turut dalam Porwanas kali ini, mereka Aceh, Sumut, Riau, Sumbar, Jambi, Sumsel, Bengkulu, Lampung, Babel, Kepri, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Surakarta, Jogyakarta, Jatim, dan Banten. Bali, Kalbar,Kalsel, Kalteng, Kaltim, Sulut, Sultra, Sulteng, Gorontalo, Sulbar, Sulsel, Maluku, Malut, NTT, NTB, Papua, dan Papua Barat

Sementara kontingen Porwanas dari Kalimantan Selatan sendiri sebanyak 90 atlet dan mengikuti seluruh cabang pertandingan. Pada 09 September

2013, atlet Porwanas Kalsel dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel HM Arsyadi, di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan. Kesepuluh cabang olaraga yang dipertandingkan tersebut adalah cabang sepakbola memperebutkan satu emas, satu perak, satu perunggu, kemudian atletik dua emas, dua perak, dan dua perunggu, tenis lapangan sembilan emas, sembilan perak, dan sembilan perunggu, serta futsal dua emas, dua perak, dan dua perunggu.

Catur dua emas, dua perak, dan dua perunggu, bridge dua emas, dua perak, dan dua perunggu, biliyar tiga emas, tiga perak, dan tiga perunggu, bulu tangkis sembilan emas, sembilan perak, dan sembilan perunggu, tenis meja sembilan emas, sembilan perak, dan sembilan perunggu, serta bola voli satu emas, satu perak, dan dua perunggu.” Jumlah medali yang akan dipertandingkan 40 emas, 40 perak, dan 40 perunggu,” ucap Zainal Helmi.
*************************

Menpora akan Buka Porwanas 2013 di Banjarmasin

 Menpora akan Buka Porwanas 2013 di Banjarmasin

Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo dijadwalkan akan membuka ajang Pekan Olah Raga Wartawan Nasional XI yang digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 12-20 September 2013
   
"Saya sangat mendukung ajang olahraga ini, dan kebetulan saya yang akan membuka," kata Menpora Roy Suryo di sela memberikan pengarahan kepada kontingen Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas)  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Yogyakarta di Yogyakarta, Minggu.
   
Dalam Porwanas 2013 di Banjarmasin akan mempertandingkan sepuluh cabang olah raga dengan memperebutkan 120 medali yang terdiri atas  medali emas, perak dan perunggu masing-masing sebanyak 40 buah.
   
Pada kesempatan tersebut, Menpora yang merupakan warga Yogyakarta merasa sangat senang dan mendukung keberangkatan kontingen yang akan dikirim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Yogyakarta berjumlah 80 atlet.
   
"Untuk keberangkatan teman-teman tentu membutuhkan semangat dan dukungan karena sama-sama berasal dari Yogyakarta, kami harap bisa membawa nama Yogyakarta, mohon dukungannya," katanya. (ant)
   
Menpora juga berpesan kepada atlet untuk berlatih dengan maksimal dan saling kerja sama untuk memberikan semangat agar perolehan juara dan target medali bisa dimaksimalkan dalam Porwanas 2013 itu.
   
"Mudah-mudahan melalui pertemuan ini kami kita bisa saling mensuport hingga pada akhirnya nanti apa yang ditargetkan meski tidak persis namun sesuai harapan," kata Menpora.
   
Adapun 10 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwanas XI di Banjarmasin meliputi atletik, futsal, catur, bridge, sepak bola, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis dan bilyar.
   
Dalam ajang olahraga bergengsi bagi para wartawan dan karyawan perusahaan media tersebut setidaknya akan diikuti sekitar 3.000 atlet utusan 33 PWI dari seluruh Indonesia.

No comments: