.

.
.

Tuesday, 13 August 2013

Gubernur Jambi Terima Penghargaan Mahaputra Utama


Jakarta,  Gubernur Jambi – H. Hasan Basri Agus menerima penghargaan Bintang Mahaputera Utama dari Presiden Republik Indonesia – H. Susilo Bambang Yudoyono, Di Istana Negara Jakarta, Selasa 13 Agustus 2013 siang.

Bintang Mahaputra Utama merupakan penghargaan tertinggi kepada warga sipil yang dianggap berjasa luar biasa terhadap nusa dan bangsa di suatu bidang tertentu di luar bidang militer.

Penghargaan Bintang Mahaputera Utama merupakan penghargaan yang diberikan kepada putra-putri terbaik negeri ini yang telah berjasa sangat luar biasa diberbagai bidang yang bermanfaat bagi keutuhan, kelangsungan dan kejayaan bangsa dan Negara, serta peran yang bersangkutan dalam pembangunan khususnya di Daerahnya masing – masing di berbagai bidang pembangunan.

Proses seleksi pemberian penghargaan dilakukan oleh Tim dari Sekretaris Militer Presiden RI Bidang Tanda Kehormatan dan berdasarkan hasil sidang Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan Republik Indonesia pada tanggal 19 Juni 2013, dengan Keputusan Presiden Nomor 57/TK/Tahun 2013 Tanggal 10 Agustus 2013.

BINTANG MAHAPUTERA UTAMA sebanyak 3 (tiga) orang penerima yaitu oleh Drs. H. Muhammad Sani (Gubernur Kepri) - Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (Gubernur Jambi) - H. Nur Alam, SE, M.Si (Gubernur Sulawesi Tenggara)

Dalam acara ini Presiden RI juga menyerahkan 26 penghargaan kepada putra-putri terbaik bangsa yang dinilai telah berjasa memberikan pengabdian dalam bidang pembangunan, yang terbagi dengan berbagai kategori penghargaan yaitu :

BINTANG MAHAPUTERA ADIPRADANA sebanyak 11 (sebelas) orang penerima yaitu oleh Prof. Dr. M. Mahfud MD - Ir. M. Hatta Radjasa - Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi - Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro - Ir. Jero Wacik, SE - Ir. Joko Kirmanto - Prof. Dr. Ir. K.H. M. Nuh -, Drs. H. Suryadharma Ali - Dr. Mari Elka Pangestu - Alm. Hj. Rahmah El Yunusiyyah - Alm. Abdul Rahman Awad Baswedan.

BINTANG MAHAPUTERA NARARYA diterim oleh Kol. Ckm. Dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad

BINTANG JASA UTAMA sebanyak 5 (lima) orang penerima yaitu oleh Drs. Tanribali Lamo, SH -  Dr. Ir. Marzan Aziz Iskandar – Drs. H. Suyanto, MMA – Hj. Sri Surya Widati – H. Rendra Kresna.

BINTANG JASA NARARYA sebanyak 2 (dua) orang penerima yaitu oleh Dr. Marwansyah Lobo Balia M.Sc – Dr (HC) Alim Markus.

BINTANG BUDAYA PARAMA DHARMA sebanyak 6 (enam) orang penerima yaitu oleh Alm. Retna Kencana Colliq Puji Arung Pancana Toa – Alm. Hamzah Al Fansuri – Alm. H. Hasan Mustafa – Alm. I Gede Manik – Alm Soewarsih Djojopoespita – Alm. Gusti Panembahan Hadiwidjoyo.

Pada acara penganugerahan ini juga dihadiri oleh Wapres RI beserta Ibu Herawati Boediono dan Para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2 serta Para Undangan lainnya.(Lee)

No comments: